Sukses

Tak Disangka, 6 Selebritas Hollywood Ini Punya Kecerdasan di Atas Rata-Rata

Mereka ternyata memiliki IQ yang tinggi atau merupakan lulusan universitas ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, di balik gemerlapnya Hollywood, ada figur-figur yang memiliki kecerdasan luar biasa. Ya, beberapa artis Hollywood ternyata memiliki IQ atau bahkan lulusan universitas ternama sebelum menjadi seperti mereka sekarang.

Siapa saja? Berikut di antaranya seperti dihimpun dari Brightside.me.

1. Rowan Atkinson

 

Ia memiliki IQ 178. Kebalikan dari karakter yang membuatnya terkenal yakni Mr Bean yang jenaka, Rowan Atkinson adalah siswa brilian dengan nilai terbaik di sekolah.

Sebelum banting setir ke akting, ia mengambil bidang teknik di Newcastle University, melanjutkan ke Universitas Oxford untuk mengambil gelar Master of Science, dan bahkan mengambil PhD.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Shakira

Dia menulis puisi pertamanya ketika dia berusia 4 tahun dan merekam album pertamanya ketika dia berusia 13 tahun. Dengan IQ 140, alih-alih kuliah, Shakira belajar tentang kehidupan lewat tur keliling dunia. Ini tidak sia-sia, ia bisa berbicara 5 bahasa karena hal tersebut.

 

3 dari 6 halaman

3. Cindy Crawford

Dia selalu menjadi siswa unggl dan bahkan menyampaikan pidato perpisahan saat lulus sekolah menengah. Dia menyukai sains jadi dia menerima beasiswa untuk belajar teknik kimia.

Tapi suatu hari, kamera 'menangkapnya.' Dunia kehilangan calon insinyur hebat, tapi mendapat supermodel sebagai gantinya.

 

4 dari 6 halaman

4. Matt Damon

Menurut laporan, Matt Damon memiliki IQ 160. Dia mulai menulis naskah Good Will Hunting saat kuliah di Universitas Harvard. Bahkan meski dia tidak pernah lulus, dia kemudian memenangkan Academy Award untuk Skenario Asli Terbaik berkat naskah tersebut.

 

5 dari 6 halaman

5. Natalie Portman

Dia memegang gelar Psikologi dari Universitas Harvard, di mana dia berkontribusi pada makalah berjudul Frontal Lobe Activation During Object Permanence. Dia bisa berbicara 5 bahasan dan diperkirakan memiliki IQ 140.

 

6 dari 6 halaman

6. Sharon Stone

Kecerdasannya tak luput dari perhatian para gurunya, jadi dia naik kelas dua ketika baru berusia 5 tahun. Terlebih lagi, dia baru berusia 15 tahun saat menerima beasiswa di perguruan tinggi. Ia memiliki IQ 154 yang menempatkannya di 0,1% teratas dari populasi di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.