Sukses

Berhasil Turunkan Berat Badan 108 Kg, Wanita Ini Malah Malu Buka Baju di Depan Suaminya

Meskipun berhasil turunkan berat badan sebanyak 108 kg, Gemma tetap malu dengan tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian individu berusaha keras untuk bisa menurunkan berat badan. Gaya hidup tak sehat dengan asupan gula yang tinggi, lemak, dan garam membuat seseorang kelebihan berat badan. Oleh karena itu, melakukan diet adalah salah satu cara yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Hal ini pula yang dilakukan seorang wanita bernama Gemma Brockway. Sempat memiliki berat badan 190 kg, Gemma mengaku ingin bunuh diri karena mengalami depresi. Kemudian ia bertemu dengan pujaan hatinya, Phil. Setelah itu, Gemma berusaha keras untuk menurunkan berat badannya.

"Aku sudah sampai pada titik di mana tak mau hidup lagi karena berat badan membuatku sengsara. Aku sebenarnya sempat berpikir untuk bunuh diri saat mendapat pesan dari seorang teman dan itu menyelamatkan hidupku," ungkap Gemma seperti mengutip dari Mirror, Senin (24/8/2020).

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Malu di hadapan suaminya

Gemma kini berbobot 82 kg dan berhasil menurunkan berat badannya hingga berkurang 108 kg. Meskipun begitu, Gemma tak lantas merasa puas dengan pencapaiannya. Pasalnya, ia mengaku tetap tak percaya diri ketika harus membuka baju di hadapan suaminya saat malam pertama.

Diketahui, keduanya memang akan melangsungkan pernikahan pada tahun depan. Gemma mengaku tak ingin menanggalkan pakaiannya saat malam pertama karena ia sangat tak suka melihat kulitnya yang mengendur akibat penurunan berat badan drastis yang ia alami.

"Aku mulai diet dan aku bertemu Phil yang sudah kehilangan banyak berat badan. Kami langsung merasa klik, kami jadi belahan jiwa dan sangat bahagia. Aku tidak sabar untuk menikah dengannya, tapi aku tidak bisa memaksa diriku membiarkan dia melihatku telanjang. Perasaanku tak karuan karena dia tak akan melihatku telanjang bahkan pada malam pertama kami," tambah Gemma.

3 dari 4 halaman

Kekasihnya juga sempat alami hal serupa

Selain itu, calon suaminya, Phil, juga sempat mengalami kelebihan berat badan, yaitu 292 kg. Kini berat badannya sudah mencapai 95 kg. Phil sendiri menurunkan berat badannya dengan berhenti mengonsumsi makanan cepat saji, daging, dan mentega. Ia juga telah melakukan operasi pengangkatan kelebihan kulitnya setelah berat badannya turun.

Sementara itu Gemma sempat meminta bantuan ke dokter umum dan dirujuk ke gym untuk melakukan olahraga secara rutin. Ia juga menjalani operasi bypass lambung sehingga kehilangan berat badannya secara drastis.

4 dari 4 halaman

Keduanya menikah tahun depan

Pertemuan keduanya terjadi pada awal tahun lalu ketika Phil mengirim permintaan pertemanan pada akun Facebook Gemma. Bahkan ia sempat tak mengenali Phil karena berat badannya turun drastis.

Sejak saat itu, keduanya berkencan dan langsung jatuh cinta. Keduanya saling mendukung untuk menurunkan berat badan. Phil melamar Gemma sebelum Natal dan akan menikah tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.