Sukses

Profi dan Fakta Menarik Restianade yang Naik Daun Bawakan Lagu ‘Kalah’, Belajar Nanyi Sejak Usia 4 Tahun

Restianade kini menjadi pusat perhatian publik setelah membawakan lagu yang berjudul Kalah. Pesonanya yang memesona dan bakatnya yang luar biasa menimbulkan rasa ingin tahu di kalangan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, perhatian tertuju pada Restianade dalam dunia musik Indonesia. Dia mendapat sorotan setelah menampilkan lagu yang berjudul Kalah. Proyek kolaborasinya dengan Aftershine tersebut berhasil mendapat tanggapan positif dari publik. Kecantikan wajahnya dan suara yang merdu menarik minat banyak orang.

Popularitas Resti semakin meningkat setelah ia banyak membawakan lagu-lagu sholawat dan religi. Video karya-karyanya diunggah di platform YouTube dan TikTok. Karya-karyanya berhasil menarik perhatian pendengar dalam jumlah yang tidak sedikit.

Ingin tahu lebih banyak tentang Restianade? Berikut adalah profil dan fakta menarik tentang Restianade yang dikumpulkan pada Sabtu (04/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Pernah Menimba Ilmu di Pondok Pesantren

Informasi rinci mengenai biodata Resti masih belum tersedia, tetapi dia telah mengungkapkan bahwa dia pernah belajar di pondok pesantren. Sekolahnya berada di Pondok Pesantren An-Nuriyyah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Resti juga menyebutkan bahwa dia menemukan bakatnya dalam melantunkan sholawat saat bersekolah di pesantren tersebut.

3 dari 9 halaman

Sudah Bernyanyi Sejak Usia 4 Tahun

Bakat menyanyi Resti ternyata diwarisi dari orang tuanya yang juga memiliki kemampuan vokal yang memukau. Sejak berusia 4 tahun, Resti sudah mulai menyanyi. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa ia mulai mahir memainkan gitar ketika masih duduk di bangku SMP.

4 dari 9 halaman

Berhasil Rilis Single

Dengan konsistensinya dalam bidang musik, Restianade berhasil mempersembahkan lagunya sendiri. Beberapa karyanya adalah lagu berjudul Trauma dan Kromatik Asmaraloka, yang dikeluarkan pada permulaan tahun 2024.

5 dari 9 halaman

Rilis Lagu Religi Pertama Bertajuk Sholawat Rindu

Setelah itu, Resti tidak berhenti dan terus melanjutkan karyanya dengan meluncurkan single religi perdana. Rilisan tersebut berjudul Sholawat Rindu yang dipublikasikan pada penghujung bulan Februari yang lalu. Karya tersebut merupakan hasil tulisan dari Bimas Nurcahya dan Faishal Rizal.

6 dari 9 halaman

Rencanakan Rilis Banyak Lagu Religi

Setelah peluncuran lagu "Sholawat Rindu", ia berencana untuk menghasilkan lebih banyak lagu dengan tema religi. Ini juga disebabkan oleh sedikitnya jumlah lagu religi yang dirilis saat ini. Bakat yang dimiliki Resti masih bisa ditingkatkan, sehingga ia memiliki potensi besar untuk membawakan berbagai jenis lagu. 

7 dari 9 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Restianade

8 dari 9 halaman

Lagu Jawa Kalah Ciptaan Siapa?

Salah satu karya musik yang dibawakan oleh Aftershine berjudul Lagu Kalah, dengan Restianade sebagai featuring dan diciptakan oleh Andika Permana Putra.

9 dari 9 halaman

Lagu Kalah Aftershine Ciptaan Siapa?

Pada tahun lalu, tepatnya tahun 2023, Aftershine sukses mengeluarkan karya musik bertajuk Kalah dengan kolaborasi bersama Restianade. Saat ini, lagu yang dikarang oleh Andika Permana Putra, yang juga merupakan gitaris Aftershine, telah mencapai lebih dari 10 juta penonton di platform YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.