Sukses

Isa Bajaj Bagikan Rahasia Diet Turunkan Berat Badan 13 Kg dalam 2 Bulan, Ini Caranya

Isa Bajaj Turunkan Berat Badan 13 Kg dengan Pola Diet seperti Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pelawak Isa Bajaj baru-baru ini membagikan hasil dietnya selama dua bulan terakhir. Melalui unggahan reels di akun Instagram pribadinya, terlihat bahwa dia telah mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Isa Bajaj tampak lebih kurus dengan tulang pipi yang menonjol, bahkan mampu menggendong karung beras.

Isa mengungkapkan bahwa berat badannya pada awal Februari 2024 adalah 87 kilogram, dan sekarang berhasil stabil di angka 74 kilogram. Dia juga membagikan rahasia di balik keberhasilan diet yang dilakukannya.

1. Tidak Makan Nasi dan Intermittent Fasting

Dalam penjelasannya, Isa membeberkan rahasia dari dietnya yang mungkin bisa diikuti oleh para pengikutnya (followers) yang tertarik.

Pertama, dia berhenti mengonsumsi nasi sejak 8 Februari 2024. Selain itu, Isa juga menerapkan pola makan intermittent fasting (IF) dengan jendela makan selama tujuh jam, dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 15.00 sore.

"Saya masih makan apa saja kecuali nasi dan saya minum manis dan dingin juga masih," kata Isa Bajaj dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @isa_bajaj.

Meskipun berbagi rahasia diet yang dilakukannya, Isa juga memberi peringatan bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan kondisi tubuh yang berbeda, sehingga hasilnya mungkin akan bervariasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet Isa Bajaj, Minum Ramuan Rahasia

Lebih lanjut, Isa menutup jam makannya dengan mengonsumsi ramuan berupa jahe dan sere yang digeprek, serta irisan lemon.

Semua bahan dimasukkan ke dalam gelas, lalu siram air panas, jadi tidak direbus bareng-bareng. "Saya minum sebagai pembuka juga di pagi hari," katanya.

"Minuman tersebut tanpa gula. Buat teman-teman yang ada riwayat mag, jangan, yo. Kasih madu saja sebagai pengganti gula," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Isa Bajaj Juga Rutin Jalan Kaki

Sebelum puasa kemarin, Isa menambahkan olahraga kecil berupa jalan kaki keliling stadion sebanyak enam hingga delapan putara.

"Dua putaran terakhir saya lari kecil," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.