Sukses

Keren, 300 Drone Hiasi Langit Korea Selatan untuk Hormati Perjuangan Tenaga Medis

Pertunjukan itu dibuat untuk menghormati perjuangan tenaga medis serta mengingatkan warga memakai masker dan mencuci tangan

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan memiliki cara tersendiri untuk menghormati perjuangan tenaga medis selama pandemi virus Corona. Negara yang dikenal dengan Kpop-nya itu menerbangkan ratusan drone yang membentuk siluet dua orang menggunakan masker.

Menurut laporan Agence France-Presse, sebanyak 300 drone diterbangkan di atas Sungai Hal di Seoul atas inisiasi Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi. Pertunjukan selama 10 menit itu menunjukkan bagaimana drone-drone itu membentuk sosok dua orang memakai masker serta tangan yang ditetesi air.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih dan Harapan

Jelas, tujuan pertunjukan tersebut selain berterima kasih atas kerja keras para tenaga medis tapi juga mengajak warga untuk memakai masker dan rajin mencuci tangan. Pertunjukan itu sendiri diberi nama "Terima Kasih dan Harapan."

 

3 dari 4 halaman

Anjuran mematuhi protokol kesehatan

Pertunjukan drone dengan lampu itu dimulai dengan pesan yang menyarankan orang untuk memakai masker, mencuci tangan, dan mematuhi protokol jarak sosial. Kemudian, muncul pesan penghargaan untuk dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya.

 

Pesan itu kemudian diakhiri dengan dorongan semangat, "Bersoraklah, Republik Korea," bersama dengan drone yang membentuk semenanjung Korea.

4 dari 4 halaman

Dipuji dunia internasional

Korea Selatan dipuji oleh dunia internasional dengan langkah mereka dalam meratakan kurva pandemi virus Corona tanpa harus menutup bisnis. Terlepas dari keberhasilan negara itu, pemerintah meminta masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan karena adanya peringatan gelombang infeksi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.