Sukses

Ramaikan Wisuda LDR Challenge, Deretan Artis Ini Unggah Potret Lawas Saat Diwisuda

Liputan6.com, Jakarta Saat krisis pandemi Covid-19 seperti saat ini ada begitu banyak hal dan momen penting yang terpaksa harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Salah satunya ialah momen wisuda yang tentunya sangat dinantikan banyak mahasiswa.

Tak sedikit mahasiswa yang harus menunda perayaan wisuda lantaran kondisi yang tak memungkinkan. Rupanya hal ini membuat Najwa Shihab berinisiatif untuk menyemangati para mahasiswa lulusan 2020 yang terpaksa harus melewatkan momen wisuda mereka.

Di laman Instagram-nya, Najwa Shihab menantang sejumlah artis dan tokoh Indonesia untuk mengunggah foto wisuda dengan niatan untuk menghibur mereka yang gagal merayakan wisuda karena pandemi Covid-19.

Melalui tagar #WisudaLDR2020 beberapa artis pun ikut mengunggah potret lawas mereka ketika diwisuda mulai dari Dian Sastro, Maudy Ayunda, Tasya Kamila, Rachel Amanda, dan lainnya. Bagi kalian yang penasaran, berikut deretan potretnya.

2 dari 9 halaman

Najwa Shihab

 
 
 
View this post on Instagram

#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya. Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia. Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi. Kita akan buat #WisudaLDR2020 khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan. Saya mau ajak mas @erickthohir @sandiuno @meutya_hafid @therealdisastr @nicholassaputra @iwetramadhan @maudyayunda untuk juga posting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020. Yang lain posting juga ya. Will repost some of them! #WisudaLDR2020 #CatatanNajwa #narasi

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

3 dari 9 halaman

Dian Sastro

 
 
 
View this post on Instagram

#WisudaLDR2020 saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya. Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak2 lulusan sebelum 2020 yg pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek2 lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia. . Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis. . Kalo kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan bergadang itu seperti proses 'Purgatory intelektual' dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya: bikin skripsi, dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku. Selamat dek, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih kompeten daripada diri kalian pas baru masuk kuliah dulu. Proficiat! (Latin: selamat!) . Kami buat #WisudaLDR2020 ini khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan. Saya mau ajak @gitagut @andienaisyah @raditya_dika @annisayudhoyono @tasyakamila @alikaislamadina @auroramanda95 @dr_tompi untuk juga memposting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020. . Yang lain posting juga ya..!! Nanti sebagian akan saya repost di ig story.#WisudaLDR2020 #togagarissatu #togagarisdua #AlumniUi #WeAreTheYellowJackets

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

4 dari 9 halaman

Gita Gutawa

 
 
 
View this post on Instagram

Bermula dari post-nya Mbak @najwashihab dan ajakan Kak @therealdisastr, langsung tergerak cari foto wisuda lama untuk ikut meramaikan #WisudaLDR2020 bersama teman-teman yang lulus tahun ini! . Menempa diri demi menimba ilmu kadang kala bukan perkara mudah, dan wisuda menjadi ajang selebrasi untuk hal yang memang patut dirayakan. Bahkan, bisa dibilang momen wisuda merupakan sebuah wujud nyata dari kata-kata mutiara “bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian”. Menjadi pengingat ke depannya, bahwa di ujung setiap ujian, apapun bentuknya, ada perasaan yang begitu “mahal” harganya. . 2020 ini memang beda. Tapi yang berbeda, hanya ritualnya saja kok. Bukan berarti rasa itu tidak ada. Buat teman-teman yang patut berbahagia dan berbangga diri lulus tahun ini, tepuk tangan 👏🏻 dan peluk hangat 🤗 ini untuk kalian semua. . Sekarang giliran @eg.erwingutawa @tulusm @haykalkamil @neida_aleida @jeanephialsa ikutan #WisudaLDR2020 😬

A post shared by Gita Gutawa (@gitagut) on

5 dari 9 halaman

Rachel Amanda

 
 
 
View this post on Instagram

#WisudaLDR2020 Thanks for tagging me Mbak @therealdisastr 🖤 Jadi kangen wisuda 2 tahun yang lalu 🥺 Selamat untuk semua angkatan 2020 yang sudah lulus! Semua usaha yang kalian lakukan selama berbulan-bulan dalam mengerjakan skripsi akhirnya membuahkan hasil 💃🏻 Adakah yang sempat sampai nangis-nangis merasa nggak akan lulus (Itu gue 🙋🏻‍♀️) tetapi akhirnya memutuskan tetap lanjut skripsian? Kalian harus bangga dengan semua itu 🤗 . . Menurut gue, kalian makin keren karena berhasil lulus di tengah pandemi seperti ini. Pasti nggak mudah untuk fokus menyelesaikan studi dengan adanya perasaan cemas atau pikiran lainnya. Jangan berkecil hati karena nggak bisa ikut seremonial wisuda, nggak sebanding sama gelar yang udah kalian dapatkan. Untuk sekarang, daftar #WisudaLDR2020 dulu. Semoga bisa ikutan acara fisik di waktu yang akan datang! Ayo semangat sekolah lagi (ini sekalian nasihatin diri sendiri 😊) Berbahagialah juga kalian yang tidak perlu merasakan bingung bagaimana caranya menyelamatkan kuping seperti di slide terakhir 🙂

A post shared by Rachel Amanda Aurora (@auroramanda95) on

6 dari 9 halaman

Tasya Kamila

 
 
 
View this post on Instagram

Diajak kak @therealdisastr utk ikut posting foto saat wisuda buat semangatin adik2 yg #WisudaLDR2020 @najwashihab. Selamat yaa adik2 yg lulus tahun iniiii, YOU DID IT!! — Sejujurnya hal yang memorable buatku dari wisuda S1ku tuh bukan seremoni wisuda itu sendiri. Yaah liat aja tu kelakuanku di slide terakhir waktu wisuda malah petakilan banget wkwkwk 😅 Aku bahkan gak inget siapa aja yang pidato di wisudaku, apalagi isi pidatonya he he he.. Justru yang paling berkesan dan aku inget sampe sekarang adalah ngeliat orang tua senyum bahagia, bangga sama kita. Alhamdulillah masih ada Papa ketika aku menyelesaikan S1. Perjuangan 3,5 tahun kuliah, begadang, bagi waktu sama kerjaan, keteteran ngerjain tugas, ketemu dosen killer terbalaskan lah rasanya dengan ngebahagiain orang tua. Itu yang paling penting buat aku 🤗🤗❤️ — Jadi, jangan cedih ya seremoni wisuda kalian berbeda tahun ini. Yang penting, abadikan momen bersama orang-orang tersayang, yang pastinya bangga dengan prestasimu. 🤗 — It’s now your turn @randibachtiar @itsrossa910 @claurakiehl! Post your graduation photos to celebrate the class of 2020 #wisudaLDR2020

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

7 dari 9 halaman

Cinta Laura

8 dari 9 halaman

Rossa

 
 
 
View this post on Instagram

Accepting Challenge from @tasyakamila Go post yours @afgansyah.reza @vidialdiano @hdstn Mau sedikit cerita, menurutku jaman itu selalu berubah, begitupun dengan kondisi dan situasinya. Di tahun 90an akhir - 2000an ada krisis moneter, dan ada peristiwa politik di dalam negeri, jadi kita sering demo dan jarang belajar. Di saat itupun aku inget banget, blm punya laptop. Pas bikin skripsi, datanya disave di disket, trus disketnya patah karena ditaro dlm tas. Jadinya harus bikin ulang 😭. Dulu sebel dan frustasi bgt. Trus karena udah show di luar kota, aku jadi sering ke business center buat ngerjain skripsi. Gak ada yang mudah.Tapi setelah lewat dan lulus aku jd bs mengenang dengan ketawa2. Dear adik2 angkatan 2020, semangat ya semuanya! Meski dalam semua kesulitan, tapi kalian spesial dan pastinya ketika kalian sukses nanti, kalian akan menengok kebelakang mengingat saat ini, dan tersenyum. Kalian terkuat, kalian terhebat!!! Karena itu, Semangatlah!! Masa depan kami ada ditangan kalian ❤️ #wisudaldr2020 @najwashihab

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

9 dari 9 halaman

Afgan