Sukses

Viral Aksi Lucu Pilot yang Rindu dengan Penumpangnya

Seorang pilot asal Amerika Serikat mengaku rindu menerbangkan pesawat dan penumpangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pilot merindukan menerbangkan pesawat dan meminta agar para penumpang segera untuk naik pesawat kembali.

Dalam kondisi pandemi Corona atau COVID-19 saat ini, menyebabkan hampir semua lini bisnis mengalami tekanan. Salah satunya adalah industri maskapai penerbangan yang harus berjuang keras di tengah wabah ini.

Frekuensi penerbangan pun berkurang secara drastis dan mengakibatkan banyak kru pesawat yang harus dirumahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencari berbagai cara agar kembali naik pesawat

Sebelumnya, sejumlah negara membatasi hingga menghentikan penerbangan untuk mencegah penyebaran pandemi Corona.

Namun, kondisi yang perlahan semakin membaik membuat beragam sektor bisnis mulai bangkit kembali setelah hampir bangkrut. Salah satunya adalah industri maskapai penerbangan yang berharap agar masyarakat kembali naik pesawat.

Beragam cara dilakukan orang agar orang-orang kembali naik pesawat terbang. 

3 dari 5 halaman

Belilah tiket pesawat seperti membeli tisu

Para pilot bahkan merindukan dan ingin menerbangkan pesawat terbang kembali. Saking rindunya, Chris Pohl, seorang pilot asal Amerika Serikat mengunggah foto mengajak penumpang segera naik pesawat.

Melalui akun Instagram pribadinya, @captainchris mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan seragam pilotnya sambil mengangkat karton bertuliskan 'Buy airline tickets like you bought toilet paper' yang berarti belilah tiket pesawat seperti kamu membeli tisu toilet.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

BUY AIRLINE TICKETS LIKE YOU BOUGHT TOILET PAPER Imitation is the sincerest form of flattery. I have been following @dudewithsign since I started on Instagram and I saw @pilotcharlotte posted a similar message. I put them together to make my own version. Please RE-POST and pass this message to everyone you know, because it’s REAL. We need the world to start booking tickets, which will allow airlines to fill aircraft and get us all flying again. The only thing holding us back, is you; our loyal customers/passengers, without you, we’re grounded. Let’s get the world flying again. #buyairlineticketslikeyouboughttoiletpaper #dudewithsign #letusfly #fly #goflying #bookaholiday #flyaway #getairborne #bookaflight #toiletpaper #airline #airlinetickets #pilot #fun #pilotsofinstagram #letsgosomewhere #letsgoeverywhere #letsgoflying #letsgoonholiday #bookaholiday #togetherintravel #aviation #aviationneedsyou #repost #virginfamily #supportaviation

Sebuah kiriman dibagikan oleh Captain Chris 👨🏼‍✈️ (@captainchris) pada

4 dari 5 halaman

Meminta orang membeli tiket pesawat

Ia juga menuliskan keterangan mengajak dan agar orang-orang menyebarkan pesan dirinya itu kepada orang lain.

Ia mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan orang-orang untuk membeli tiket pesawat agar maskapai penerbangan dapat kembali menggerakan pesawat mereka untuk terbang kembali.

"Satu hal yang bisa menahan diri kami adalah kalian. Kalian adalah penumpang setia kami, tanpa kalian kami akan tetap di darat. Mari kita terbang lagi," tulisnya dalam unggahan tersebut.

5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Alhasil, setelah diunggah sejak Minggu (31/5/2020), unggahan tersebut mendapat berbagai macam respons dari warganet.

Beberapa dari mereka ada yang menawarkan harga tiket pesawat dengan harga yang murah dan ada juga yang menganggap hal tersebut merupakan sebuah lelucon karena Amerika Serikat disebut masih dalam status lockdown

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.