Sukses

Tak Tahu Majikan Meninggal, Anjing Ini Setia Menunggu di Rumah Sakit Selama 3 Bulan

Baru-baru ini viral sebuah kisah tentang kesetiaan seekor anjing kepada tuannya di Wuhan, China.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing kerap dikatakan sebagai hewan yang sangat setia kepada tuannya. Tak heran banyak orang memilih anjing sebagai hewan peliharaan mereka. Tak hanya itu, anjing juga sangat pintar dan selalu siap sedia menjaga tuannya.

Baru-baru ini viral sebuah kisah tentang kesetiaan seekor anjing kepada tuannya di Wuhan, China. Dikutip dari Oriental Daily, kisahnya berawal dari seorang pria yang terinfeksi Covid-19 dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit pada Februari silam.

Anjing peliharaan pria tersebut pun mengikutinya ke rumah sakit. Sejak saat itu anjing tersebut menunggu sang tuan di depan rumah sakit setiap hari.

Namun sayangnya, tak berselang lama sang tuan pun meninggal dunia. Tetapi anjing berbulu cokelat tersebut tetap menunggu di depan rumah sakit setiap hari selama tiga bulan penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirawat penjaga toko rumah sakit

Pada bulan April lalu seorang penjaga toko di rumah sakit tersebut menyadari keberadaan anjing tersebut setiap harinya. Dia pun memutuskan untuk merawat anjing yang lantas dia berikan nama “Xiao Bao” itu.

Usai memberi makan Xiao Bao, wanita tersebut mengajaknya ke toko tempat dirinya bekerja. Dia sebenarnya berniat untuk mengadopsi Xiao Bao, namun anjing itu selalu menolak untuk meninggalkan rumah sakit.

“Meski kita tahu Xiao Bao tak bisa bicara, tapi kita tahu dia tetap menunggu majikannya,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dibawa ke asosiasi perlindungan hewan

Sayangnya, karena keamanan kesehatan dan beberapa pasien yang mungkin takut pada anjing, Xiao Bao tidak bisa tinggal di rumah sakit lagi. Penjaga toko pun menghubungi Asosiasi Perlindungan Hewan Kecil Wuhan dengan harapan bisa menemukan pemilik yang baik untuk Xiao Bao.

Dia mengatakan bahwa ketika staf dari asosiasi tiba, Xiao Bow awalnya takut. Tetapi setelah staf tersbeut dengan sabar menghabiskan sekitar setengah jam bermain dengan Xiao Bao di toko, dia pun dapat “membujuk” Xiao Bao untuk keluar dari rumah sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini