Sukses

Indohaircut Donasikan Rp 100 Juta untuk Beli APD Tenaga Medis

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi negara dengan angka kematian tertinggi atau mortality rate dengan total 198 orang meninggal dunia dan 2491 kasus infeksi pandemi Corona atau Covid-19 per 7 April 2020.

Untuk itu, Indonesia menjadi negara dengan tingkat kematian tertinggi akibat pandemi Corona se-Asia Tenggara. Kurangnya sarana dan pra sarana untuk keamanan tenaga medis serta banyaknya penimbun fasilitas kesehatan alat medis tentu sangat disayangkan.

Kondisi tersebut membuat Indohaircut membuat gerakan #BorongAPD4Nakes dengan mengelontorkan dana sebesar Rp 100 juta. Dana dari operasional tersebut untuk memborong APD (Alat Pelindung Diri) tenaga medis dari para penimbun dan memberikannya secara gratis ke empat rumah sakit dan lebih dari 100 puskesmas.

"Uang tersebut akan dibelanjakan untuk membeli 400 hazmat suit atau yang biasa disebut dengan Alat Pelindung Diri (APD), lalu 600 liter disinfektan, 4000 botol hand sanitizer, 10.000 pcs sarung tangan, 2500 masker dan 220 kacamata pelindung ke lebih dari 4 RSUD dan 100 Puskesmas yang membutuhkan," kata CEO Indohaircut Ammar Mandili.

 

2 dari 2 halaman

Ajak Warga Lainnya Melakukan Aksi Serupa

Ammar berharap langkah kecil yang diambilnya lewat tagar #BorongAPD4Nakes bisa menjadi estafet bagi warga lainnya untuk turut serta mendonasikan sedikit rezeki untuk membantu para tim medis.

"Semoga kepedulian kami menginspirasi para pengusaha lainnya," lanjutnya