Sukses

Manfaatkan Botol Plastik Bekas Sebagai Pengganti Masker, Ibu Ini Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini masyarakat diimbau untuk menggunakan masker ketika hendak pergi keluar rumah guna meminimalisir risiko tertularnya Virus Corona Covid-19. Namun, persediaan masker di tengah pandemi Corona semakin langka setiap harinya.

Hal ini membuat banyak orang lantas memiliki ide unik untuk mengganti masker dengan pelindung diri lainnya.

Seperti yang dilakukan seorang ibu yang video yang sedang viral ini. Ya, belum lama ini sebuah video yang menunjukkan seorang ibu mengenakan botol plastik bekas sebagai pengganti masker curi perhatian warganet.

Akun Twitter @hanung665 mengunggah video berdurasi 46 detik yang memperlihatkan seorang ibu sedang berbelanja di sebuah supermarket.

Terlihat jelas ada sesuatu yang menempel di wajahnya, yaitu bekas botol plastik yang dimodifikasi sebagai pelindung wajah. Benda ini tentu ditujukan sebagai pengganti masker.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan botol plastik bekas

Pada video itu sang perekam video sempat berbincang dengan ibu tersebut. Dirinya juga sempat membagikan cara membuat “masker” ekonomis tersebut.

“Kan abis minum, botolnya daripada dibuang. Gunting atas, gunting bawah, gunting tengah langsung dipasang pas,” ujarnya sambil tertawa.

 

3 dari 4 halaman

Dipuji kreatif

“Saya sungguh apresiasi ibu ini, niatnya buat melindungi orang lain dan recycle plastik. Respek!” tulis keterangan video tersebut.

Aksi ibu tersebut pun banjir pujian dari warganet yang menonton videonya.

“Salut, sederhana dan positif thinking, daripada lihat video yg belanja ke mall pake apd lengkap bikin org2 sekitar panik,” kata akun @jokerthewinner.

“Mengatasi masalah tanpa masalah,” tulis pemilik akun @DzimarARP.

“Dan ga kenal gengsi, salut,” timpal @sunglancess.

"Kreatif," puji @ayu_tavia.

 

4 dari 4 halaman

Videonya viral