Sukses

Tumbuhkan Sikap Kritis dan Peduli, UIC College dan UTS Insearch Gelar Workshop Lingkungan

Acara ini dimaksudkan dimaksudkan untuk menambah wawasan para mahasiswa terkait perubahan iklim dan isu global dan dampaknya terhadap perekonomian global.

Liputan6.com, Jakarta - Menumbuhkan karakter yang peduli, kritis dan mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar adalah salah satu aspek yang ditanamkan oleh Uni Sadhu Guna sebagai lembaga pendidikan, melalui salah satu unit bisnisnya Uni Sadhu Guna International College ( UIC ) terhadap siswa didiknya. Dalam kesempatan kali ini, mitra dari UIC College yaitu UTS Insearch gelar workshop bertajuk “Bagaimana Siswa dan Komunitas Bisnis dapat menyelamatkan Dunia”, bagi para mahasiswa UIC dengan menghadirkan nara sumber Dr Amanda White dari University of Technology Sydney.

Acara yang dilaksanakan di Kampus UIC College Pantai Indah Kapuk ini dimaksudkan untuk menambah wawasan para mahasiswa terkait perubahan iklim dan isu global dan dampaknya terhadap perekonomian global. Yuvin Maharuddin selaku Head of Campus UIC Pantai Indah Kapuk mengatakan, workshop ini selain diharapkan menambah wawasan para mahasiswa juga menumbuhkan kesadaran turut berkontribusi terhadap berbagai persoalan dunia dan mensosialisasikan arti dari climate change secara benar.

"Workshop juga bertujuan meningkatkan pemahaman, daya kritis dan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar," kata Yuvin kepada wartawan, Selasa (3/3). Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan komitmen di para siswa untuk secara proaktif terlibat dalam berbagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan lingkungan.

UIC College berkomitmen, perubahan dunia yang makin cepat harus diadaptasi dengan baik. Memberikan berbagai pelatihan dan membekali anak didiknya dengan pengetahuan yang sejalan dengan isu global merupakan hal penting dan memberikan nilai tambah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dr Amanda White adalah Deputy Head of the Accounting Discipline UTS Business School dengan pengalaman mengajar hampir 20 tahun. Ia konsern mendorong siswa untuk belajar bersama dengan cara yang menyenangkan dan relevan dengan dunia kerja yang kelak akan ditekuni.

Diskusi dengan para mahasiswa terkait isu terkini akan membantu siswa mengidentifikasi dan menciptakan cara agar mereka bisa ikut berkontribusi terhadap dunia usaha dan masyarakat sekitar. University of Technology Sydney juga memberikan workshop merancang masa depan melalui perkembangan internet dan bagaimana merancang aplikasi kepada para mahasiswa UIC College.

Kegiatan interaktif ini akan membuat para mahasiswa paham bahwa internet merupakan jaringan yang terus berkembang, dapat terus berkomunikasi satu sama lain serta mengumpulkan dan berbagi data sehingga dapat meningkatkan kehidupan sehari–hari. Sesi ini menghadirkan narasumber Dr. Wayne Brookes selaku Deputy Head of School (Teaching and Learning), School of Electrical and Data Engineering.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pelaksanaan workshop ini merupakan bagian dari kerjasama antara UIC College dan UTS Insearch program Pathway untuk jurusan Bisnis, Enginering, dan IT. UIC College memiliki pengalaman lebih dari12 tahun dalam mempersiapkan siswa untuk mencapai kesuksesan akademik dan diimplementasikan dalam dunia kerja.

Setelah menyelesaikan program di UIC College, siswa melanjutkan kuliah di universitas terkemuka di luar negeri, salah satunya University of Technolgy Sydney.

UIC College merupakan Lembaga Pendidikan di bawah naungan Uni Sadhu Guna yang memberikan berbagai program Pendidikan kepada siswa di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri di sejumlah universitas terbaik di Australia, UK, USA, Eropa, Singapura, Jepang, dll. Untuk memudahkan calon siswa, UIC College menyediakan konsep studi yang disebut Pathway dan Fast Track Program, di mana para siswa mendapatkan percepatan kuliah.

Ibaratnya, UIC College menawarkan paket lengkap bagi yang akan menempuh pendidikan di negara lain. “Program kami memberikan percepatan atau akselerasi bagi siswa untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya dari luar negeri. Ini merupakan solusi dan dukungan dari UIC College bagi siswa Indonesia untuk dapat menempuh pendidikan di luar negeri dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kehidupan bangsa Indonesia khususnya.” tambah Yuvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.