Sukses

Jangan Abaikan 10 Simbol Ini dalam Mimpi Anda

Liputan6.com, Jakarta - Menurut Sigmund Freud, pencetus psikoanalisis, mimpi adalah "jalan kerajaan menuju alam bawah sadar." Penafsiran mimpi telah ada selama berabad-abad dan dulunya ditafsirkan oleh orang-orang yang dikenal memiliki kekuatan spiritual.

Saat ini, orang memakai bantuan terapis untuk membantu mereka membuka pesan rahasia di belakang mimpi mereka. Namun, ada beberapa simbol umum dalam mimpi yang bisa Anda tafsirkan sendiri.

Berikut ini di antaranya seperti dilansir dari Shared.com:

1. Air terjun

Memimpikan air terjun atau genangan air yang besar adalah pertanda yang sangat bagus. Air melambangkan kesucian dan pembersihan.

Namun, coba Anda ingat-ingat bagaimana lokasi air terjunnya? Apakah itu di lokasi yang terang dan dikelilingi oleh pepohonan atau di tempat yang gelap dan suram? Ini akan memberi wawasan tentang bagaimana Anda mempersepsikan awal yang baru.

 

2 dari 6 halaman

2. Uang

Melihat uang bisa berarti sesuatu yang baik, tapi juga bisa berarti sesuatu yang buruk. Uang melambangkan aliran kehidupan. Biasanya memimpikan uang melambangkan harga diri dan kekuatan.

3. Api

Jika Anda memimpikan api yang letaknya jauh, ini berarti Anda berhasrat untuk berubah. Namun, jika Anda bermimpi bermain dengan api atau berusaha menghidupkan api, ini berarti Anda menekan kemarahan Anda.

 

3 dari 6 halaman

4. Perselingkuhan

Bermimpi tentang perselingkuhan seringkali membuat Anda sebal saat bangun. Yang terbaik dilakukan adalah menganalisis mimpi. Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda sedang dalam hubungan yang tak bahagia? Apakah Anda memiliki masalah kepercayaan atau kecemasan? Seberapa takut Anda kehilangan orang yang penting bagi Anda?

5. Hamil

Bermimpi hamil melambangkan bahwa Anda siap untuk perkembangan besar dalam hidup Anda.

 

4 dari 6 halaman

6. Telanjang

Anda takut untuk diekspos untuk siapa diri Anda sebenarnya. Mengapa Anda memiliki ketakutan ini hanya Anda yang bisa menjawabnya sendiri.

7. Ular

Jika Anda memimpikan ular yang tampak biasa, ini menandakan Anda takut menerima sesuatu dalam hidup Anda. Jika Anda bermimpi ular putih, ini berarti bahwa permulaan baru ada di cakrawala.

 

5 dari 6 halaman

8. Gigi

Mimpi gigi copot adalah mimpi khas yang berarti Anda tengah stres dalam situasi yang baru. Bisa karena pekerjaan baru atau hubungan yang baru.

9. Terbang

Terbang adalah untuk mencapai tujuan. Jadi, jika Anda mencoba melebarkan sayap dalam mimpi, ini berarti Anda ingin menjadi ambisius dan mencapai tujuan Anda.

 

6 dari 6 halaman

10. Kematian

Jika Anda memimpikan orang lain mati, ini menunjukkan akhir simbolis untuk sesuatu. Jika Anda memiliki mimpi bahwa Anda sedang sekarat, mungkin Anda harus bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda memahami ide kematian. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan bereaksi terhadap akhir dari suatu tujuan atau hubungan.

Evakuasi Harimau Sumatera yang Terjerat Selama 3 Hari
Loading