Sukses

Top 3: Fakta-Fakta Penyebab Banjir yang Melanda Jakarta

Ada beberapa fakta terkait banjir yang melanda Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa wilayah di Ibu Kota dan sekitarnya saat ini sedang dilanda banjir. Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terdapat tujuh kelurahan di Jakarta yang dilaporkan terendam banjir. Selain di Jakarta, banjir juga melanda sejumlah kawasan di Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, dan juga Lebak.

Tak hanya menghambat aktivitas, banjir juga tentunya berimbas pada sektor perekonomian masyarakat Ibu Kota. Terlebih lagi, banyak moda transportasi umum yang terkendala untuk beroperasi.

Artikel tentang 4 fakta penyebab banjir Jabodetabek menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang foto-foto pantauan udara banjir Jakarta.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang aksi heroik pria terjang banjir demi antarkan makanan.

1. 4 Fakta Penyebab Banjir yang Melanda Jakarta

Tak hanya menghambat aktivitas, banjir juga tentunya berimbas pada sektor perekonomian masyarakat Ibu Kota. Terlebih lagi, banyak moda transportasi umum yang terkendala untuk beroperasi.

Lantas tentunya banyak dari kalian yang bertanya-tanya, sebenarnya apa sih penyebab banjir di Jakarta kali ini. 

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Foto Pantauan Udara Banjir Jakarta dan Sekitarnya

Menindaklanjuti banjir yang mengepung wilayah Jabodetabek sejak kemarin, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meninjau lokasi banjir untuk memastikan penanganan berlangsung dengan baik.

Tim BNPB pun telah mengabadikan beberapa foto penampakan banjir Ibu Kota melalui pantauan udara dan merilisnya melalui akun resmi instagram @bnpb_indonesia, berikut deretan fotonya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Aksi Heroik Pria Terjang Banjir Demi Antar Makanan untuk Para Sahabat, Tuai Pujian

Seorang pria bernama Kevin rela menerjang banjir demi mengantarkan makanan kepada sahabat-sahabatnya yang terjebak banjir.

Aksinya tersebut direkam dan diunggah oleh akun Twitter @faqih_shofyan. Dalam video berdurasi 45 detik tersebut terlihat Kevin bersusah payah menerjang air setinggi dada.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.