Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Ternyata Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan sepatu ketika beraktivitas nampaknya menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Sepatu menjadi salah satu alas paling nyaman yang bisa melindungi kaki dibandingkan dengan sandal.

Namun ada salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan ketika mengenakan sepatu yaitu tidak memakai kaus kaki. Banyak yang menganggap mengenakan sepatu tanpa kaus kaki terasa lebih nyaman dan santai.

Nampaknya kalian yang melakukan ini harus menghentikannya. Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan memakai sepatu khususnya sneakers tanpa kaus kaki adalah ide yang buruk. Bahkan tak banyak yang menyadari mengenakan sepatu tanpa kaus kaki bisa berbahaya.

Dikutip dari laman footwearnews.com, penelitian yang dilakukan toko retail sepatu "Size" menunjukkan, bakteri akan tumbuh tiga kali lipat jika memakai sneakers tanpa kaus kaki. Hasilnya, mereka yang memakai sneakers tanpa kaus kaki bisa mengumpullkan bakteri tiga kali lebih banyak.

2 dari 3 halaman

Menumpuknya bakteri

Tak kalah mengejutkannya lagi, sepatu yang dipakai tanpa kaus kaki di gym memiliki bakteri yang jumlahnya tidak terpaut jauh daripada yang dipakai di jalan. Artinya, sepatu yang bau tak selalu harus lebih kotor daripada sepatu yang tidak bau.

Oleh karena itu ada baiknya kalian selalu mengenakan kaus kaki saat mengenakan sepatu ya. Tak hanya itu, kalian juga dianjurkan untuk mencegah penumpukan bakteri dengan rajin merawat sepatu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membersihkan Sepatu di Musim Hujan Berdasarkan Bahannya
Artikel Selanjutnya
Shahnaz Haque Sebut Suami Istri Bagaikan Sepatu