Sukses

Marie Fredriksson Meninggal Dunia, Ini 3 Lagu Roxette yang Melegenda

Liputan6.com, Jakarta Gun Marie Fredriksson atau yang biasa dikenal dengan Marie Fredriksson dinyatakan meninggal dunia pada Senin, 12 Desember 2019. Meninggalnya Marie Fredriksson disampaikan secara langsung oleh pihak keluarga melalui sebuah surat kabar asal Swedia yaitu, Expressen.

Melansir dari theguardian.com pihak keluarga menyampaikan kesedihan yang mendalam karena meninggalnya salah satu anggota keluarga mereka yang sangat dicintai, “Dengan sangat sedih kami harus mengumumkan bahwa salah satu artis kami yang terbesar dan paling dicintai telah tiada,” kata keluarga Marie pada theguardian.com Selasa, 10 Desember 2019.

Meninggalnya Marie Fredriksson tentu membuat pecinta musik dan fansnya dirundung kesedihan mendalam, seperti yang diketahui Marie Fredriksson sempat berduet dengan Per Gessle yang dikenal dengan duet pop rock Roxette.

Bahkan, tagar #RipMarie sempat menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang juga turut merasakan kesedihan dan menyampaikan bela sungkawa mereka. Tidak hanya itu, para warganet juga mengenang kembali lagu-lagu popular dari Roxette yaitu ‘It Must Have Been Love’ dan lagu lainnya.

Meski telah tutup usia, beberapa lagu Roxette ini masih popular di kalangan masyarakat dan tetap diputarkan di beberapa radio. Warganet yang ikut mengenang pun turut mendengarkan kembali lagu-lagu dari Roxette yang paling popular melalui Youtube, mereka juga sempat meninggalkan komentar seperti,

“RIP you beautiful lady we will miss you December 10th 2019,” tulis salah satu warganet.

Berikut deretan lagu dari Roxette yang paling popular hingga saat ini :

2 dari 5 halaman

1. It Must Have Been Love

 

Pada tahun 1988, Roxette sempat mengeluarkan single mereka berjudul ‘It Must Have Been Love’. Lagu yang berhasil menduduki hits nomor 1 di dunia ini juga menjadi soundtrack dari film Pretty Woman yang dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Roberts. Tidak hanya itu, lagu It Must Have Been Love juga sukses besar dan mendapatkan sertifikat emas atau platinum di beberapa negara.

Lagu yang memiliki 4 versi berbeda ini ternyata lagu yang menceritakan putusnya sebuah hubungan di musim dingin dan meninggalkan kenangan yang masih melekat dalam ingatan. Seperti yang tertulis dalam liriknya,

”It must have been love, but it’s over now,”

3 dari 5 halaman

2. Listen To Your Heart

 

Lagu ‘Listen To Your Heart’ adalah lagu yang dirilis di Swedia pada bulan September 1988. Lagu tersebut juga menjadi single kedua dan ditulis sendiri oleh anggota Roxette yaitu, Per Gessle. Tidak hanya Per Gessle, salah satu mantan gitaris Gylle Tider yaitu Mats Persson juga turut andil dalam penulisan lagu tersebut.

Listen To Your Heart juga menjadi lagu yang paling popular dan sukses pada tahun 1989 hingga mencapai nomor 1 di Amerika Serikat dan juga di Kanada.  Lagu ini menceritakan tentang kesedihan seseorang yang sering sekali mengalami pertengkaran dalam hubungannya, lalu disarankan untuk mengikuti setiap kata hati mereka sebelum mengucapkan selamat tinggal.

“And I don’t know why, but listen to your heart before you tell him goodbye,”  

4 dari 5 halaman

3. Spending My Time

 

Lagu ‘Spending My Time’ ini menjadi lagu yang dirilis pada single Roxette yang keempat dari album studio mereka yang ketiga berjudul Joyride pada tahun 1991. Lagu ini juga ditulis oleh Per Gessle dan Mats Persson. Spending My Time masuk ke dalam lagu paling paopuler milik Roxette, diketahui lagu ini sukses di beberapa negara seperti, Italia, Finlandia, Jerman Australia dan negara lainnya.

Tidak hanya itu, lagu dari Roxette ini juga menduduki urutan nomor 20 di UK Singles dan masuk ke urutan Hot 100 di Billboard Amerika Serikat. Spending my time ini adalah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang belum sepenuhnya melupakan mantan kekasihnya tersebut, seperti yang tertulis dalam liriknya,

“Spending my time, watching the days go by feeling so small, I stare at the wall hoping that you think of me too,” 

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tumor Otak, Vokalis Roxette Marie Fredriksson Kehilangan Penglihatan Satu Mata
Artikel Selanjutnya
Meninggal Karena Komplikasi, Vokalis Roxette Marie Fredriksson 17 Tahun Lawan Tumor Otak