Sukses

Mau Hubunganmu Langgeng? Jangan Ngomong 5 Kalimat Ini ke Pasanganmu

Liputan6.com, Jakarta - Apa kamu pernah menyesali atas sesuatu yang pernah kamu ucapkan? Berkomunikasi dengan baik terhadap pasangan akan menentukan kesehatan hubungan kamu, lo. Jika caramu menyampaikan rasa sayang salah, atau bukan pada waktu yang tepat, niat baikmu justru tak tersampaikan dengan benar.

Menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan tentu sangat penting dalam sebuah hubungan. Namun, terkadang beberapa orang mengalami kesulitan dalam menyampaikan keinginannya. Jika kamu sering bertengkar, mungkin kamu akan sulit membangun komunikasi dengannya.

Untuk menghindari pertengkaran dalam hubunganmu, coba untuk tak mengatakan hal-hal seperti berikut ini.

2 dari 7 halaman

1. Aku Tidak Mempercayaimu

Kepercayaan menjadi salah satu hal terpenting dalam sebuah hubungan. Ketika kepercayaan itu rusak, maka hubunganmu juga bisa berakhir. Meskipun sakit karena sudah dibohongi, mengatakan kamu tak lagi percaya dengannya juga membuat dia terluka. 

3 dari 7 halaman

2. Mantanku Tidak Pernah Melakukan Hal Itu

Membandingkan pasanganmu dengan mantan akan menimbulkan kebencian. Sebab, pada dasarnya seseorang tak suka jika dibanding-bandingkan dengan orang lain. Hal tersebut membuat mereka merasa tidak dicintai.

4 dari 7 halaman

3. Iya, tapi…

Menyetujui suatu hal, lalu menampiknya dengan kata ‘tapi’ hanya akan membuat pasanganmu kesal. Sebab, kata ‘tapi’ seolah berfungsi untuk menghapus pernyataan yang kamu ucapkan sebelumnya.

5 dari 7 halaman

4.Kamu Juga Pernah Berbuat Seperti Itu

Mungkin pasanganmu pernah melakukan kesalahan di masa lalunya. Namun, tak seharusnya kamu mengungkit dan mengatakan kesalahan yang ia perbuat dulu. Hal tersebut justru membuat ia semakin terbelenggu oleh masa lalunya karena kamu selalu mengingatkannya.

6 dari 7 halaman

5. Kok bisa ya, aku mau pacaran sama kamu

Meskipun sedang emosi, jangan katakan kalimat itu padanya. Sekalipun ia menyebalkan, jangan bilang kamu menyesal karena telah bersamanya. Bayangkan jika orang yang kamu sayang mengatakan hal tersebut padamu. Tahan emosi, ya.

Penulis: 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Cinta Sejati, Pasangan Kakek-Nenek Meninggal di Hari yang Sama