Sukses

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan yang terlihat baik-baik saja di luar, ternyata belum tentu seindah kelihatannya bagi individu yang merasakannya.

Beberapa orang justru merasa tertekan saat menjalani hubungan seperti itu. Sayangnya, tidak banyak yang sadar ternyata itu adalah toxic relationship.

Nah, kamu harus tahu tanda-tanda ini agar tidak terjebak dalam toxic relationship. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya. 

1. Memiliki komunikasi yang buruk

Salah satu tanda kalau kamu terjebak toxic relationship yakni memiliki komunikasi yang buruk. Jika dalam hubunganmu sering terjadi konflik dan tak bisa terselesaikan dengan baik, maka kamu perlu hati-hati.

Apalagi kalau pasanganmu melakukan kekerasan emosional, perlu kamu pikirkan apakah hubunganmu sehat atau tidak? 

2 dari 6 halaman

2. Berbohong berulang kali

Dalam sebuah hubungan sudah seharusnya untuk saling jujur satu sama lain. Sebab, jujur adalah salah satu kunci langgeng dalam sebuah hubungan.

Jika pasanganmu sering menyembunyikan banyak hal darimu dan membuatmu tidak nyaman, hal tersebut menjadi tanda kalau hubunganmu tidak sehat.

3 dari 6 halaman

3. Merasa lebih baik saat sendiri

Seseorang akan merasa sangat bahagia kalau sedang bersama pasangannya. Namun, lain halnya jika kamu merasa lebih nyaman saat sendiri tanpa dirinya.

Apalagi kalau membaca buku dan bermain bersama temanmu yang justru terasa lebih menyenangkan daripada saat bersama pasanganmu. 

4 dari 6 halaman

4. Selalu merasa lelah saat bersamanya

Gerak tubuh tak bisa berbohong kalau kamu memang enggan dan merasa lelah jika sedang bersamanya. Sekalipun melakukan hal yang menyenangkan, kamu justru merasa tak ingin bersamanya. Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikasi hubunganmu tidak baik-baik saja. 

5 dari 6 halaman

5. Mengalihkan perhatian dari hubungan kamu

Kalau kamu lebih suka tak membahas atau menceritakan hubunganmu dengan pasangan kepada orang lain, hal itu menjadi tanda kalau hubunganmu tidak sehat. Kamu merasa bosan dan lebih suka membahas hal lain daripada tentang si dia.

Nah, dari kelima tanda di atas, adakah salah satu tandanya dalam hubunganmu dengan si dia? 

Penulis:

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengatasi Pacar yang Lagi Badmood