Sukses

Bekerja Sambil Gendong Anak, Perjuangan Tukang Tambal Ban Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan orang tua untuk anak-anak mereka tentu tak ada yang menandingi. Hal itu seolah menjadi pengingat kita untuk selalu menyayangi dan menghormati mereka.

Ya, kamu tentu kerap kali melihat perjuangan orang tua ketika mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Baru-baru ini viral kisah pilu seorang pria yang harus bekerja sebagai tukang tambal sambil menggendong buah hatinya.

Seorang warganet dengan akun Instagram @elsabanafe awalnya mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang berprofesi sebagai penambal ban sedang melakukan pekerjaannya.

Namun ada hal yang berbeda dari penambal ban lainnya. Pasalnya, sambil menambal ban dia menggendong anak perempuannya menggunakan kain jarik di bagian belakang.

Rupanya kios tambal ban pria tersebut terletak di Jl KH Abdullah Bin Nuh, Rancagoong, Cianjur. Unggahan tersebut lantas diunggah ulang oleh akun @visitcianjur. Pada unggahan tersebut, ditulis bahwa pria itu harus tetap mengasuh anaknya lantaran istrinya meninggal beberapa bulan lalu.

"Kisah pilu harus dihadapi bapak satu ini, beliau yang berprofesi sebagai tukang tambal ban kini harus mengasuh anak perempuannya seorang diri, dengan berbekal kain, anak bapa satu ini pun digendongnya saat bekerja bahkan sampai tertidur lelap," keterangan pada unggahan tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Kisah pilu harus dihadapi bapak satu ini, beliau yang berprofesi sebagai tukang tambal ban kini harus mengasuh anak perempuannya seorang diri, dengan berbekal kain, anak bapa satu ini pun digendongnya saat bekerja bahkan sampai tertidur lelap . Disaat butuh perhatian lebih dari seorang ibu saat usianya beranjak besar, takdir berkata lain, ibunya meninggal kurang lebih 3 bulan lalu karena sakit dan meninggalkan malaikat kecil serta bapaknya tersebut 😢 . 📍 Lokasi beliau ada di Jln. Kh. Abdullah Bin Nuh, Rancagoong (samping penjual es kelapa), sekitaran TW Hotel . . Bismillah, untuk warga Cianjur dan orang - orang baik lainnya, bila melewati jalur tersebut bisa isi angin atau berikan sedikit bantuan untuk keluarga kecil ini . Hatur nuhun infonya @elsabanafe

Sebuah kiriman dibagikan oleh C I A N J U R (@visitcianjur) pada

2 dari 3 halaman

Banjir Doa

Dalam waktu singkat unggahan tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang mengaku terharu melihat perjuangan pria itu. Banyak warganet yang lantas mendoakannya agar mendapat rezeki dan keberkahan.

"Sehat selalu bapak & putri nya, semoga selalu dalam lindungan dan berkahNya," komentar akun @nmasyanti.

"Mashaallah, semoga rezekinya lancar pak, selalu ada dalam lindungan Allah," tulis pemilik akun @triaharr.

"Miris gusti insya allah sehat trus ya pa klo ada waktu saya mampir k tmbl tersebut," tambah @ige.4646.

Tak hanya banjir doa, banyak pula warganet yang meminta agar admin akun @visitcianjur membuka pengumpulan donasi untuk pria tersebut.

"Ayuk kita kumpulin dana buat bpk ini gimana....ada org yg bisa ke lokasi cek dulu....kalau udh aku mau dana," kata benghok5073.

"Gk ada yg bersedia open donasi .. gth tpi harus org yg bener" amanah," timpal @hamba_allah8417.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Potret Pilu Sekolah di NTT yang Tidak Punya Guru dan Bangku
Artikel Selanjutnya
Nembak Gebetan di Depan Seluruh Siswa di Sekolah, Aksi Remaja Bikin Warganet Baper