Sukses

4 Fakta Menarik Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Liputan6.com, Jakarta - Angela Tanoesoedibjo resmi ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Putri sulung Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo ini diminta secara langsung oleh Presiden Jokowi untuk mengembangkan 10 destinasi wisata baru di Indonesia.

"Hari ini Pak Jokowi beri kepercayaan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela usai dipanggil Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Ditunjuknya Angela sebagai Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentu langsung disorot banyak pihak. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan fakta Angela Tanoesoedibjo.

 

Pendidikan

Angela adalah lulusan University of Technology Sydney, Australia dan Universitas New South Wales. Tahun 2008, sebelum lulus kuliah Angela telah menjadi salah satu pendiri dan Editor in Chief di HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Karier

Usai menyelesaikan studinya, Angela kemudian menjabat sebagai staf keuangan MNC Group pada 2010. Dua tahun kemudian, tepatnya 2012 Angela didaulat menjadi Co-Managing Director di MNC Channel.

Kariernya di dunia pertelevisian kian bersinar, dirinya berhasil menduduki kursi Managing Director Global TV pada 2014. Berselang 4 tahun, wanita 32 tahun ini diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV pada Maret 2018.

3 dari 5 halaman

Politik

Tak hanya di pertelevisian, Angela juga terjun di dunia politik dengan maju sebagai caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun, langkahnya harus berhenti karena ia hanya meraup 30.707 suara. Angela juga menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Perindo.

4 dari 5 halaman

Keluarga

Angela adalah anak sulung dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Wanita kelahiran Ottawa, Kanada, ini dipersunting pengusaha Michael Dharmajaya pada tahun 2014.

Dari pernikahannya, Angela dan Michael dikaruniai dua buah hati, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Kemenparekraf Dongkrak Devisa Pariwisata Indonesia
Artikel Selanjutnya
Angela Tanoesoedibjo Soroti Tantangan dan Peluang Parekraf di Era Digital