Sukses

Gemasnya Kuil Kucing di Jepang, Pecinta Kucing Pasti Suka

Liputan6.com, Kyoto - Jepang tak pernah habis dengan kejutan. Jika Anda adalah pecinta kucing, Anda harus mencoba mendatangi Nyan Nyan Ji alias Kuil Meong Meong atau Kuil Kucing di Kyoto ini. Tak hanya diperuntukkan bagi kucing, bahkan kepala 'biksu' di kuil ini pun dipegang oleh kucing.

Menurut pemilik Koyuki, kuil tersebut dibuat oleh Pelukis Toru Kaya yang memang menyukai kucing. Menariknya, Koyuki tak segan berinteraksi dengan orang-orang yang datang ke 'kuilnya' itu

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 7 halaman

1. Kepala Biksu yang bernama Koyuki

Saat masuk ke dalam kuil tersebut, Anda bakal disambut kucing berwarna putih bernama Koyuki yang merupakan kepala biksu di Kuil Nyan Nyan. 

 

Tak hanya itu, Anda juga dapat memesan makanan dan minuman bertema kucing di dalam kuil itu.

3 dari 7 halaman

2. Kucing-kucing lainnya selain Koyuki

Melansir dari Bored Panda, tempat ini juga penuh dengan patung dan gambar yang menampilkan kucing. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh, Anda dapat membelinya di dalam toko kuil yang disebut Littlefootmark Ren.

 

4 dari 7 halaman

3. Bisa berinteraksi dengan para biksu kucing

Ada tujuh ekor kucing yang 'bekerja' di kuil tersebut. Mereka adalah Koyuki (kucing betina), Waka (jantan), Chin (jantan), Aruji (jantan), Ren (betina), Konatsu (betina), dan Chicchi (betina).

 

"Pengunjung biasanya datang untuk bermain dengan kucing dan menikmati kafe serta seni bertema kucing," ungkap si pemilik.

5 dari 7 halaman

4. Bisa beli cinderamata kucing juga

Meski ada banyak kucing di kuil tersebut, Koyuki yang memiliki wajah pemarah adalah kucing paling populer di sana. Namun tentu saja, semua kucing di sana menggemaskan.

6 dari 7 halaman

5. Bisa cicipi makanan bertema kucing juga

Koyuki sendiri bukanlah kepala biksu pertama di kuil yang telah dibuka sejak tahun 2016 itu. Setidaknya, sudah ada tiga generasi kepala biksu di Kuil Nyan Nyan.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: