Sukses

Lahirkan Calon Pemimpin Muda Indonesia, Ini Pemenang Nutrifood Leadership Award 2019

Liputan6.com, Jakarta Nutrifood Leadership Award kembali diadakan. Memasuki tahun ke-14, program yang bertujuan memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang berpotensi dan berprestasi di bidang kepemimpinan ini mengangkat tema 'Leader Create Leaders.'Dari ribuan mahasiswa yang terdaftar dari seluruh Indonesia, sebanyak 22 orang finalis diundang mengikuti karantina di Jakarta.

HR Manager Nutrifood, Dian Mariani mengatakan bahwa program tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Nutrifood di bidang pendidikan dan kepemimpinan. Tujuannya satu, mengumpulkan mahasiswa-mahasiwa yang peduli pada Indonesia dan menginpirasi mereka untuk membuat gerakan ke arah Indonesia yang lebih baik.

 

 

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

"Semua CV yang masuk kita seleksi dan baca satu-satu. Kegiatan organisasi termasuk movement yang mereka lakukan kami lihat. Positif impact apa yang mereka buat juga kita lihat," ungkap Dian saat ditemui di acara Awarding Nutrifood Leadership Award pada Kamis (17/10/2019) di Jakarta.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa dari ribuan CV yang masuk, dipilih terpilih dahulu sebanyak 218 semifinalis untuk kemudian mengikuti audisi di empat kota besar: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Barulah kemudian dipilih finalis untuk mengikuti karantina selama tiga hari (15-17 Oktober 2019).

 

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Pada masa karantina tersebut, para finalis dipertemukan dengan sembilan role model pemimpin masa kini, baik dari pemerintahan, korporasi, pemimpin startup sosial, maupun organisasi non-profit. Mereka adalah Bapak Mardi Wu (CEO Nutrifood), Ibu Najeela Shihab (Pendiri Semua Murid Semua Guru), Ibu Ayu Kartika Dewi (Co-Founder SabangMerauke & Managing Director Indika Foundation), Ibu Ainun Chomsun (Founder Akademi Berbagi).

Selain itu, juga ada Ibu Valencia Mieke (Pendiri Rumah Harapan & Blood4LifeID), Ibu Yanti Nisro (Deputy Managing Director DEKA Insight), Ibu Iim Fahima Jachin (Pendiri Queenrides & Young Global Leader di World Economic Forum), Panji Aziz Pratama (Founder Istana Belajar Anak Banten & Pemenang #NutriLead 2015), serta Denis Dimas (Pendiri Wonosobo Muda & alumni #NutriLead 2012).

 

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Untuk tahun ini, I Komang Triska Ananda Dilivianugraha P. dari President University terpilih menjadi pemenang, disusul oleh Yogie dari Institut Pertanian Bogor sebagai pemenang kedua, dan Fuadi Ulum dari Universitas Indonesia sebagai pemenang ketiga. Juga terpilih Airlangga Putra Aridharma dari Universitas Sebelas Maret sebagai The Most Favorite Finalist.

Para pemenang pertama hingga ketiga mendapatkan sejumlah uang tunai dan sesi leadership mentoring dari CEO Nutrifood, Mardi Wu selama enam bulan.

 

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Dian berharap tak hanya pemenang, tapi para finalis Nutrifood Leadership Award tak berhenti berbuat gerakan kebaikan.

"Nanti ada saja ganjalannya saat mengembangkan gerakan tersebut. Makanya, kami selalu panggil alumni (Nutrifood Leadership Award) agar para finalis tak merasa gap terlalu jauh dengan para pemateri. Biar menginspirasi juga," pungkas Dian.

Loading