Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Deretan Makanan dan Minuman yang Bantu Tidurmu Lebih Nyenyak di Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta - Tidur menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan setiap individu. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun butuh kualitas tidur yang baik dengan jam tidur yang tercukupi.

Sayangnya, tak sedikit orang dewasa yang mengalami gangguan tidur di malam hari. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia seperti stres, kelelahan dan lainnya.

Namun jangan khawatir, terdapat sejumlah makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi agar mendapat tidur yang berkualitas. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Almond

Almond dikenal kaya akan nutrisi dan serat. Tak hanya itu, almond juga merupakan sumber magnesium yang bisa meningkatkan kualitas tidur serta mencegah munculnya stres.

2 dari 5 halaman

2. Kiwi

Kiwi memiliki kandungan kalori yang rendah dan berguna menjaga kesehatan pencernaan. Peneliti juga mengungkapkan seseorang yang mengonsumsi kiwi pada jam tidur mengalami kemudahan untuk tertidur.

3 dari 5 halaman

3. Susu

Kamu mengalami kesulitan tidur di malam hari? Cobalah untuk minum segelas susu hangat. Susu mengandung melatonin dan vitamin D yang bisa membuatmu tidur lebih baik di malam hari. Terlebih lagi susu hangat bisa membantu tubuh lebih santai sehingga membantumu tidur lebih cepat.

4 dari 5 halaman

4. Teh Chamomile

Teh chamomile mengandung anti-peradangan dan antioksidan khusus yang bisa memengaruhi otak agar mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hubungan Rumit Antara Depresi dan Tidur
Artikel Selanjutnya
Viral Tidur Terlalu Malam Sebabkan Kanker Hati, Mitos atau Fakta?