Sukses

Udara di Pesawat Pengap, Wanita Ini Nekat Buka Pintu Darurat

Wanita itu mengklaim bahwa aksinya tersebut dilakukan karena udara di dalam kabin terlalu pengap.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita dari Tiongkok, baru-baru ini menjadi perbincangan viral setelah nekat membuka pintu darurat pesawat Xiamen Airlines karena merasa udara di pesawat terlalu pengap.

Melansir World of Buzz, Kamis (26/9/2019), kisahnya bermula saat penumpang wanita itu duduk di kursi sebelah pintu darurat dan dia telah diingatkan pramugari untuk tidak menyentuh pegangan pintu pengaman.

Namun, ketika pramugari berbalik, wanita itu mengabaikan peringatan tersebut dan nekat membuka pintu darurat pesawat.

Saat dimintai keterangan, wanita itu mengklaim bahwa aksinya tersebut dilakukan karena udara di dalam kabin terlalu pengap. Karena aksinya tersebut, penerbangan harus ditunda selama satu jam penuh sebelum bisa lepas landas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Aksi yang dilakukan wanita itu pun menarik perhatian penumpang lainnya. Tidak sedikit dari mereka mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di jejaring sosial.

Ramainya perbincangan mengenai aksi wanita itu, warganet pun menanggapinya dengan berbagai komentar. Beberapa menganggap bahwa wanita itu bosan sehingga iseng membuka pintu pesawat darurat tersebut.

Namun, ada pula yang mengatakan bahwa wanita itu harusnya tidak ditempatkan lagi di dekat pintu darurat, karena penumpang yang duduk di sebelah pintu memiliki tanggung jawab ekstra untuk memastikan pintu tersebut bisa diakses jika terjadi keadaan darurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.