Sukses

Tak Sabar Antre Turun Pesawat, Pria Tua Nekat Buka Pintu Darurat

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria tua baru-baru ini menjadi perbincangan viral setelah nekat membuka pintu darurat pesawat hanya karena malas mengantre saat pesawat mendarat.

Melansir World of Buzz, Selasa (7/5/2019), pria bermarga Song (65) dilaporkan melakukan perjalanan dengan keluarganya menggunakan Shandong Airlines dari Jinan (Tiongkok Utara) ke Putuo (tenggara Shanghai), pada 21 April 2019.

Ketika pesawat mendarat, Song tampaknya tidak sabar mengantre untuk turun dari pesawat sehingga dia memutuskan untuk membuka pintu darurat demi memotong antrean.

Namun, dia baru menyadari bahwa tidak ada tangga di pintu darurat tersebut. Sayangnya, aksinya tersebut telah menarik perhatian staf penerbangan dan kemanan bandara. 

2 dari 2 halaman

Ditahan Kepolisian

Saat dimintai keterangan staf dan kemanan bandara, Song menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama dirinya menumpang pesawat dan dia tidak tahu bahwa dia tidak seharusnya membuka pintu keluar darurat.

Karena aksinya itu, Song kemudian ditahan kepolisian provinsi Zhejiang, Tiongkok selama 10 hari.

Untungnya, seorang pramugari dapat menutup pintu keluar tanpa menganggu penumpang lain yang ingin keluar pesawat. Namun, hingga kini tak diketahui apakah Song didenda oleh pihak berwenang karena aksi tersebut.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Warganet Heboh dengan Temuan Kamera di Belakang Kursi Penumpang Pesawat Terbang
Artikel Selanjutnya
Liburan ke 5 Negara dengan Harga Tiket Pesawat di Bawah Rp 5 Juta