Sukses

Tolong Korban Kecelakaan Saat Kondangan, Aksi Paramedis Ini Viral

Liputan6.com, Thailand - Menjadi seorang paramedis memang harus memiliki sifat profesional yang diterapkan dalam dirinya saat tengah bekerja maupun di luar lingkungan pekerjaan, seperti yang dilakukan paramedis di Thailand ini.

Pasangan yang berprofesi sebagai paramedis ini kebetulan tengah melintas untuk menghadiri undangan pernikahan. Tak disangka, pada waktu bersamaan ada beberapa orang terluka di pinggir jalan karena kecelakaan sepeda motor.

Meski pasangan ini mengenakan kostum tradisional Thailand, mereka bahkan dengan sigap merawat korban kecelakaan itu.

 

2 dari 4 halaman

Sedang Tidak Bertugas

Akun Facebook Yayasan Relawan Sing Buri City membagikan foto saat paramedis yang tidak diketahui namanya itu tengah membantu korban kecelakaan.

Dalam keterangan foto itu tertulis, bahwa paramedis benar-benar tidak bertugas dan sedang dalam perjalanan ke pernikahan temannya. Namun, mereka berhenti setelah melihat kecelakaan di dekatnya yang menyebabkan tiga pengendara mengalami luka ringan.

3 dari 4 halaman

Melanjutkan Perjalanan ke Tempat Pernikahan

Beruntungnya pasangan ini pergi ke pesta penikahan dengan mobil medis. Tentu itu sangat membantu proses merawat korban karena mereka memiliki semua perlatan yang mereka butuhkan di tempat. Setelah membantu para korban, mereka pun melanjutkan perjalanannya ke tempat pernikahan.

"Tim kami sedang dalam perjalanan ke sebuah pernikahan ketika mereka mendapat W.40 (kode radio untuk kecelakaan) antara dua sepeda motor di Bunggaee Intersection. Yang terluka juga penting. Tiga yang terluka dirawat di tempat dan tidak perlu pergi ke rumah sakit," mengutip dari Melansir World of Buzz, Jumat (9/8/2019).

4 dari 4 halaman

Jadi Viral

Tersentuh dengan tindakan para petugas medis tersebut, warganet menanggapinya dengan beragam respons yang menghargai dedikasi mereka terhadap pekerjaannya. 

"Orang yang membutuhkan selalu didahulukan. Terima kasih untuk bantuannya," kata seorang warganet.

Saking banyaknya yang memuji aksi mereka, keduanya pun menjadi perbincangan viral di jejaring sosial Facebook.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Judul Berita Nyeleneh di Koran yang Bikin Ngakak