Sukses

Berpenampilan Bak Wanita di Hari Ibu, Alasan Pria Ini Menyayat Hati

Seorang ayah rela menrubah penampilan dan berperan sebagai ibu di acara Hari Ibu tempat anaknya bersekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Usaha orang tua untuk membahagiakan anak kadang tak bisa ditebak. Demi kebahagiaan anak, orangtua kadang melakukan hal yang tak biasa. Begitu pun yang dilakukan ayah dari anak bernama Luna ini.

Pada 11 Mei 2019, Daniel Correa mengunggah foto dirinya ketika berpenampilan layaknya seorang ibu. Dalam foto yang diunggahnya terlihat, pemilik akun @danielcorrea menggunakan rambut palsu pirang, kacamata, membawa tas jinjing, hingga mengecat jenggotnya dengan warna merah muda.

Berdasarkan unggahannya di Instagram, penampilannya itu ia lakukan saat datang ke acara Hari Ibu yang diselenggarakan di sekolah anaknya, Luna.

Dilansir dari Brightside, Kamis (25/7/2019), anaknya itu berusia sekitar lima tahun. Selain foto dirinya sendiri, terdapat pula foto dirinya bersama Luna. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen berharga untuk Luna

Kedekatan Daniel Correa dengan Luna terlihat dari unggahan-unggahannya di Instagram. Daniel tampak ingin menghadirkan momen tak terlupakan bagi Luna.

Kepergian istrinya, Stella pada 2016 pun membuat Daniel merawat Luna tanpa sosok ibu. Hal itu juga memperkuat momennya bersama Luna.

3 dari 5 halaman

Hari ibu bersama ayah

Transformasi penampilannya itu bukan tanpa alasan. Dalam unggahan Instagram-nya, ia menyebutkan Luna meminta Daniel berpenampilan seperti ibunya untuk datang ke acara Hari Ibu di sekolahnya. Luna ingin ayahnya menggantikan posisi ibunya yang telah meninggal.

Daniel menganjurkan neneknya atau bibinya yang menggantikan posisi itu. Namun, dengan mata berkaca-kaca, Luna meminta ayahnya yang datang.

View this post on Instagram

ANTES DE ME JULGAR, vejam todas as FOTOS E O VÍDEO NO FINAL !!! Pessoal, como sabem eu e a Luna perdemos a @stellanoleto ... e todo dia das mães é extremamente delicado para ela... e dessa vez ela falou: “Papai.. estamos ensaindo uma música para o dia das mães... mas eu não tenho mamãe... minha mãe foi morar com papai do céu ...” Eu, de todas as formas tentei persuadi-la para que a vó ou tias fossem representando a “mãe” dela, porém sem êxito.... ela quem me pediu com os olhos cheios de lágrimas.. para que eu fosse a mamãe dela por um dia... pediu-me barba rosa e peruca loira igual a da mãe original dela ... pois bem .. está aí o resultado ... e quero deixar a seguinte mensagem ... : “ A morte é inevitável, mas não precisamos passar por isso de forma TRISTE... concordam? Luna ! Te amo ! Foi IMPAGÁVEL ver seu sorriso no rosto ao me ver de “mamãe” ...

A post shared by D.C (@danielcorrea69) on

Demi kebahagiaan anak, lelaki itu pun melakukannya. "Kematian tak dapat dihindarkan, tapi kita perlu sedih berlarut-larut, bukan? Luna! Aku sayang kamu! Hal yang berharga melihat senyum di wajahnya ketika melihaku sebagai 'ibu'."

Daniel pun mengunggah momen perayaan Hari Ibu di sekolah anaknya dengan "berperan sebagai ibu." Dalam sorotan Instagram Stories-nya, Daniel pun mengunggah fotonya bersama ibu-ibu lain di sekolah itu.

4 dari 5 halaman

Hari keluarga

Momen kedekatan Daniel dan anaknya bukan hanya terlihat saat hari ibu. Di unggahan lain, Daniel menunjukkan perayaannya ketika hari keluarga 2018 dan 2019.

Dalam foto itu terlihat Daniel yang sedang mencium Luna. Dekorasi bunga dan tulisan pun menghiasi sekitar mereka.

5 dari 5 halaman

Tak luput dari perhatian

Foto Daniel berpenampilan bak seorang ibu itu tak luput dari perhatian warganet. Hingga kini, foto yang diunggah pada 9 Mei 2019, itu telah mendapat lebih dari 427 ribu likes dan 36,9 ribu komentar.

Beberapa warganet pun memuji Daniel melalui kolom komentar. Komentar itu misalnya datang dari akun @marciafidelis90, "Pertunjukan cinta yang luar biasa! Tuhan memberkati Anda dan terus membimbing Anda dalam mendidik putri Anda! Selamat!"

Komentar lainnya dilpntarkan akun @luh.nkj, "Sikap yang indah, Anda akan menjadi ayah yang hebat untuk Luna."

Begitu pun akun @luaracbier, "Daniel, Aku tidak sengaja melihat kisah ini. Membuat hariku lebih berharga. Sikap yang luar biasa. Hidup berharga karena orang sepertimu!"

Selain mendapat komentar-komentar itu, foto Daniel dan Luna pun diunggah ulang oleh beberapa akun lain. Foto itu misalnya diunggah ulang akun @despiertamerica.

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.