Sukses

8 Hal yang Kebanyakan Orang Sulit Melakukannya, Kamu Bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Manusia tentu bisa melakukan banyak hal dengan tubuhnya. Tubuh manusia memang memiliki banyak fungsi. Namun, tak semua hal bisa dilakukan setiap orang, bukan?

Setiap orang pasti bisa menjentikkan jari, menggerakkan tangan, atau menggerakkan alis. Namun, ada hal yang kemungkingan besar individu tidak bisa melakukannya.

Meski sederhana dan tidak terlalu penting dilakukan, tapi tidak semua individu bisa melakukan beberapa hal ini. Sejumlah orang dengan keadaan tertentu mungkin dapat melakukannya, tapi kebanyakan tidak bisa.

Dilansir dari Brightside.me, Rabu (17/7/2019), berikut sembilan hal yang hampir tidak dapat dilakukan manusia.

2 dari 10 halaman

1. Menggerakan daun telinga

Untuk beberapa makhluk hidup, menggerakan telinga bisa berguna sebagai tanda tertentu, tapi kebanyakan individu tidak dapat melakukannya. Untuk melakukannya, kita perlu menggerakan tiga otot, depan, atas, dan belakang telinga.

3 dari 10 halaman

2. Memasukkan keseluruhan tangan ke mulut

Coba bandingkan ukuran tanganmu dengan lebar mulutmu. Umumnya, mulutmu tak lebih dari 10 cm, sedangkan ukuran tangan umumnya bisa lebih dari 10 cm.

Ini tentu membuat kamu tidak bisa memasukan seluruh tanganmu (sekepal) ke dalam mulut.

4 dari 10 halaman

3. Menjilat siku sendiri

Sejumlah individu memang dapat menjilat siku mereka sendiri. Ada dua kemungkinan kondisi mereka, memiliki tangan yang pendek atau lidah yang panjang dan lentur. Selain siku, kebanyakan manusia pun tak bisa menjilat hidung sendiri lo.

5 dari 10 halaman

4. Menahan napas terlalu lama

Kamu tentu bisa menahan napas dalam keadaan tertentu dengan durasi tertentu. Namun, setelah mencapai batas, kamu akan secara spontan bernapas. Itu karena oksigen merupakan kebutuhan dasar manusia sehingga akan bereaksi pada tubuh.

Dengan begitu, hal yang hampir mustahil jika kamu bunuh diri dengan menahan napas.

6 dari 10 halaman

5. Berbicara sambil menarik napas

Kamu akan kesulitan berbicara sambil menarik napas. Mungkin kamu bisa melakukannya, tapi akan terdengar aneh. Mungkin ini alasan kita bicara terpotong-potong ketika terengah-engah sehabis kelelahan ya?

7 dari 10 halaman

6. Melipat jari kelingking tanpa memisahkannya dengan jari manis

Jari manis memang sulit dipisahkan dari jari lainnya. Cobalah memisahkan jari kelingking dengan jari tengah dengan cara dilipat tanpa bantuan. Jika kamu bisa melakukannya, kamu unik.

8 dari 10 halaman

7. Melipat lidah

Beberapa waktu lalu, challenge trik melipat lidah yang rumit ini sempat ramai di media sosial. Lidah memang lentur. Kebanyakan manusia juga bisa melipat lidah, tapi tak banyak yang bisa menggulung atau melipatnya menjadi berbagai bentuk. 

9 dari 10 halaman

8. Menggelitik diri sendiri

Ilmuwan memaparkan, alasan kita kesulitan menggelitik diri sendiri adalah karena otak kecil ktia. Otak dapat berpengaruh pada sensasi yang dirasakan manusia.

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

10 dari 10 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Sidik Jari, 7 Bagian Tubuh Ini Tunjukkan Kamu Hanya Satu di Dunia
Artikel Selanjutnya
Penggunaan Ponsel Berlebihan Sebabkan Bentuk Tengkorak Manusia Berubah