Sukses

Cara Hilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar orang, khususnya wanita tentu akan merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya bulu ketiak. Oleh karena itu, banyak yang melakukan perawatan secara rutin di salon. Biasanya hal yang sering dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan bulu ketiak ialah dengan melakukan waxing.

Sayangnya, waxing cukup menyakitkan dan bisa meninggalkan bekas ruam di kulit. Namun, ada cara alami yang bisa membantu memperlambat pertumbuhan atau menghilangkan bulu ketiak. Selain mudah dan murah, tentu saja cara tersebut aman dan tak menyakitkan sama sekali.

Kalian hanya perlu menyiapkan beberapa bahan sederhana yang tentunya mudah untuk didapat. Melansir dari Diyhealthplans, Jumat (12/7/2019), berikut langkahnya.

Bahan-bahan:

-Bubuk kunyit

-Air mawar

-Air hangat

-Handuk

2 dari 3 halaman

Cara membuat

  • Pertama-tama campurkan bubuk kunyit dengan air mawar secukupnya. Aduk sampai rata hingga menjadi pasta. Pastikan pasta jangan terlalu cair.
  • Jika kekentalan pasta dirasa cukup, oleskan ke kulit ketiak secara merata. Diamkan 20-30 menit, hingga mengering.
  • Basahkan handuk dengan air hangat, basuhkan ke kulit ketiak hingga seluruh pasta terangkat.
  • Cara ini bisa melonggarkan folikel di sekitar ketiak sehingga membuat bulu ketiak rontok dari akarnya. Oleh karena itu, ulangi prosedur ini 2-3 kali seminggu untuk memperlambat pertumbuhan bulu ketiak atau bahkan menghilangkannya secara permanen.
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Anti-Ribet, Coba 5 Trik Mudah Penghilang Warna Gelap di Ketiak