Sukses

Bikin Kecele, 6 Buah Ini Sering Dikira Sayur

Beberapa jenis tumbuhan sering membuat bingung termasuk kelompok mana.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa jenis tumbuhan sering membuat bingung termasuk kelompok mana. Misalnya tomat, banyak yang menganggapnya sayur.

Selain tomat, 6 makanan ini juga mengalami nasib yang sama.

1. Tomat

Perdebatan panjang tak berkesudahan tentang tomat termasuk sayur atau buah sering terjadi. Padahal tomat sejatinya adalah buah. Meski memang buah ini lebih sering diolah sebagai pelengkap menu masakah favorit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Terong

Memiliki nasib tak jauh berbeda dengan tomat, terong sering dikira sayuran. Apalagi dalam menu lalapan, terong kerap menjadi salah satu menu andalan.

Padahal meski teksturnya lembut, terong tumbuh dari tanaman berbasis bunga yang membuatnya tergolong buah-buahan.

 

3 dari 6 halaman

3. Mentimun

Mentimun juga sering menjadi topik perdebatan ibu-ibu, apalagi di arisan. Lalu apakah mentimun adalah sayur atau buah? Jawabannya buah karena timun tumbuh dari tanaman ovarium bunga dewasa yang punya banyak biji dengan daging yang segar.

 

4 dari 6 halaman

4. Kacang polong

Kacang polong sering diolah menjadi menu masakan favorit dan dianggap sayuran. Padahal tanaman ini merupakan buah karena tumbuh dari tanaman berbasih bunga.

 

5 dari 6 halaman

5. Labu

Jenis tanaman ini diklaim sebagai sayur. Apalagi kriteria-kriterianya memang mirip dengan sayur. Padahal menurut jawaban yang ilmiah, labu digolongkan sebagai buah.

 

 

6 dari 6 halaman

6. Paprika

Paprika juga seringkali dianggap sebagai sayur dan dicampur dengan menu makanan tertentu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.