Sukses

10 Tahun Menabung, Penjual Ikan Beli Rumah Rp 310 Juta Pakai Uang Koin

Banyak warganet yang mengaku salut dengan kegigihan pedagang ini menabung selama 10 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Menabung nampaknya menjadi hal yang harus dilakukan semua orang. Namun nampaknya, tak banyak orang yang bisa dengan sabar menabung hingga puluhan tahun seperti yang dilakukan pria ini.

Seorang pria asal Provinsi Jinan, Tiongkok, berhasil menabung selama 10 tahun dan menggunakan hasil tabungannya itu untuk membeli tempat tinggal impiannya.

Beberapa saat lalu pria yang merupakan pedagang ikan ini membawa 20 galon yang berisi koin senilai sekitar 150.000 yuan atau sekitar Rp 310 juta ke sebuah kantor real estat.

Nyatanya 20 galon koin itu merupakan hasil tabungannya selama 10 tahun berdagang ikan di pinggir jalan. Uang ini digunakannya untuk membayar uang muka apartemen yang hendak dibelinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Tahun

Setidaknya dibutuhkan 26 staf untuk menghitungnya seluruh koin tersebut dan membutuhkan setidaknya 4 jam. Untuk mempermudah menghitung, para staf membagi koin dan kemudian menimbangnya.

Akhirnya, mereka berhasil menghitung dengan jumlah total 150.800 yuan atau sekitar Rp 310 Juta. Kisah pria ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang mengaku salut dengan kegigihan pedagang ini menabung selama 10 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.