Sukses

Jarang Terjadi, Pasangan Ini Lahir Bersamaan di Rumah Sakit yang Sama

Liputan6.com, Jakarta - Pernah membayangkan kalau kamu dan pasangan ternyata terlahir di hari yang sama dan berasal dari rumah sakit yang sama? Kedengarannya seperti cerita kisah romantis dalam film, ya? Namun ternyata kejadian ini terjadi di dunia nyata, lho.

Pasangan ini bernama Tom Maguire dan Shauna Gracey yang sama-sama lahir di tanggal 22 Desember 1992 lalu, lahir hanya berselisih beberapa jam di sebuah rumah sakit bernama Billinge Hospital di Wigan, Greater Manchester. Shauna lahir dengan usia 13 bulan dan prematur.

2 dari 4 halaman

Bertemu di sebuah acara

Pertemuan mereka berdua terjadi di tahun 2010, mereka saling berkenalan lewat teman di sebuah acara. Tom jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Shauna. Kala itu Shauna memakai kostum Minnie Mouse dan Tom memakai kostum Ninja yang keren.

Tom yang saat itu sangat tertarik dengan Shauna terus berusaha untuk mendekatinya. Namun, Shauna saat itu tidak tertarik dan menyuruh Tom untuk pergi. Secara tidak sengaja, dua bulan kemudian mereka akhirnya bertemu kembali di sebuah acara dan pertemuan tersebut berakhir mesra.

3 dari 4 halaman

Akhirnya resmi berpacaran

Hingga bulan April 2011, akhirnya Tom memenangkan hati Shauna dan mereka resmi menjalin kasih. Kini, mereka sedang mempersiapkan untuk perjalanan cinta hingga akhir hayat. Mereka berencana mengadakan pesta pernikahan di sebuah gereja kampung halaman mereka.

Shauna membagikan sedikit kisah cintanya:

"Kala itu aku benar-benar menolak Tom karena tidak mungkin bagi kami untuk bersama. Namun ketika bertemu lagi dengannya, aku betul-betul merasa aku menyukainya. Sekarang kami telah 8 tahun bersama dan tidak ada yang lebih bahagia daripada itu bagiku. Dia adalah satu di antara sejuta pria. Ini bagaikan takdir yang telah ditentukan oleh Tuhan."

"Menurutku hal ini sangat manis ketika kami menyadari lahir di hari yang sama dan di rumah sakit yang sama. Aku sangat senang menceritakan hal ini kepada orang-orang dan melihat reaksi mereka."

4 dari 4 halaman

Orang-orang sangat bahagia mendengar kisah cinta mereka

Tom akhirnya melamar Shauna pada bulan Oktober 2016, ketika mereka berdua sedang berlibur ke Roma. Tom turut berbagi kisah cintanya dengan Shauna:

"Sebenarnya kisah cinta kami dan bagaimana kami bertemu agak aneh. Aku merasa sebuah kebetulan yang terjadi ini sangat lucu dan membuat hubungan ini menjadi spesial. Orang-orang yang mengetahui cerita cinta kami ini sangat senang mendengarnya."

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Unviersitas Indonesia

 

Tragedi Kabut Asap
Loading