Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Selain Kopi, 5 Makanan Ini Juga Buatmu Sulit Tidur di Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta - Kita sering diberitahu untuk menghindari kafein jika ingin tidur nyenyak di malam hari. Padahal, tidak hanya kafein penyebab gangguan pola tidur.

Melansir dari New York Post, Dr. Neomi Shah, seorang profesor kedokteran masalah tidur memaparkan beberapa makanan yang membuat Anda terjaga di malam hari. Ini dia.

1. Makanan pedas

Penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas dapat menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan yang mengganggu tidur. Makanan pedas juga dapat mengacaukan suhu tubuh internal, menyebabkan Anda merasa kepanasan di malam hari.

2. Lemak jahat

Makanan yang digoreng, daging, dan susu terkait dengan tidur tidak nyenyak. Hindari makan makanan tersebut sebelum tidur dan ganti dengan lemak yang berasal dari ikan atau kacang-kacangan. Niscaya Anda akan terhindar dari insomnia.

 

2 dari 2 halaman

3. Karbohidrat sederhana

Jangan terkecoh dengan rasa kantuk setelah makan karbohidrat. Makanan seperti roti, kentang, dan nasi putih awalnya meningkatkan rasa kantuk, tapi juga segera menaikkan gula darah. Ini dapat membuat tidur Anda terganggu.

4. Jus dan sayuran berair

Jangan makan makanan yang berair sebelum tidur jika ingin tidur Anda berkualitas. Mentimun, seledri, dan jus buah akan membuat Anda terbangun di malam hari karena ingin buang air kecil.

5. Minuman beralkohol

Minuman beralkohol mungkin membuat Anda merasa tertidur di tegukan pertama. Tapi seperti halnya dengan makanan berkarbohidrat, minuman beralkohol tidak memulihkan. Malahan saat Anda bangun nantinya, Anda akan merasa tidak fokus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Makanan dan Minuman yang Bantu Tidurmu Lebih Nyenyak di Malam Hari
Artikel Selanjutnya
Kate Middleton Ungkap Putri Charlotte Suka Masakan Pedas