Sukses

Bawa Ayam yang Ditabraknya ke Rumah Sakit, Aksi Bocah Ini Tuai Pujian

Atas tindakan terpujinya itu, bocah ini bahkan mendapat penghargaan dari sekolahnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah 6 tahun asal India mendadak viral di media sosial lantaran aksinya yang patut diacungi jempol. Dia adalah Derek C Lalchhanhima, bocah yang aksinya berhasil buat publik terharu.

Kisahnya berawal dari Derek yang tak sengaja menabrak anak ayam milik tetangganya ketika sedang bersepeda. Alih-alih meninggalkan ayam yang mati tersebut, Derek justru membawanya ke rumah sakit untuk disembuhkan.

Dalam foto yang diunggah akun Facebook Sanga Says, terlihat Derek sedang membawa ayam di tangan kirinya dan uang kertas 10 rupee di tangan kanannya.

"Seorang anak kecil laki-laki dari Sairang, Mizoram, tidak sengaja menabrak ayam tetangganya. Dia mengambil ayam itu, kemudian berlari ke rumah sakit di sekitarnya dan dengan semua uang yang dia miliki, ia meminta pertolongan (untuk ayam tersebut)," tulis akun Sanga Says dalam keterangan foto tersebut.

Awalnya Derek sempat membawa ayam mati itu ke rumah. Derek meminta kepada orang tuanya untuk membawa ayam tersebut ke rumah sakit untuk diselamatkan nyawanya. Ayah Derek lantas menyuruhnya untuk pergi seorang diri ke rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Penghargaan

Atas tindakan terpujinya itu, Derek bahkan mendapat penghargaan dari sekolahnya. Derek diberikan sebuah piagam dan selendang khusus seperti tradisi yang biasa dilakukan masyarakat India. Tradisi ini memang biasa dilakukan dalam berbagai hal, terutama saat seseorang telah mencapai prestasi besar. Tak hanya itu, aksi Derek juga berhasil mencuri hati warganet.

"Lucu sekali dia melihat. Dan apa yang dia lakukan melampaui kata-kata," ujar Balambika Krishnakumar.

"A conscious act of this little age.. God bless you," komen Rajasekaran Scooby Anandaraj.

"Pria kecil dengan hati yang besar! Salut untuk hati dan niatnya yang murni, dan pembelajaran awal dari tanggung jawab!," tutur Si Dee.

"This is India . This is India's humanity," tulis akun Balam Singh Negi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.