Sukses

Tingkah Nyeleneh Siswi Pakai Kacamata Hitam Saat UNBK, Ternyata Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Siswa-siswi tingkat akhir SMA dan SMK tengah menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejak 25 Maret 2019, hingga 8 April mendatang.

Namanya saja ujian nasional berbasis komputer tentunya para peserta ujian akan mengerjakan soal-soal ujian melalui perangkat komputer. Seperti yang banyak kalian ketahui, menatap komputer terlalu lama tentu saja bisa membuat mata menjadi lelah dan sakit. Terlebih lagi jika layar komputer memiliki tingkah kecerahan maksimum.

Hal ini nampaknya yang dialami seorang peserta UNBK di salah satu sekolah. Lantaran merasa terganggu dengan layar komputer yang terlalu terang, seorang peserta UNBK memutuskan untuk mengerjakan ujian sambil mengenakan kacamata hitam. Kisahnya ini diunggah oleh sebuah akun Twitter bernama @naliophile.

"Komputer disekolah gue brightness nya gak bisa di atur. Hari ini unbk temen gue pake kacamata item, biar gakpusing katanya," tulis naliophile di akun Twitter-nya pada Senin (1/4/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Warganet Ngakak

Meski belum diketahui di sekolah mana foto ini diambil, unggahan tersebut telah menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang tertawa melihat aksi nyeleneh siswi berhijab tersebut. Namun, tak sedikit pula yang mengatakan tak ada salahnya melakukan hal tersebut agar matanya terhidar dari rasa sakit.

"Untung komputer sekolahku masih bisa diatur brightnessnya," ujar akun @yusaqdwf.

"MBA MEMANG MEMANTUL SEKALI YA. kepikiran aja caranya pake gituan, sukak deh. Jenius," komentar @chimin231.

"SWAAGGGG tapi bener sih daripada sakit mata," tambah akun @nyai_aja.

"NWHSWKKSKWKWKWKWKWKWKW NGAKAK BGT SIALLLLLL PAKE SUNNIES ANJRIT KAYA DI PANTAI," tulis akun @slthnrafi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketika Penghuni Lapas Ikut UNBK 2019
Artikel Selanjutnya
Komputer Kena Virus, Satu Sekolah di Semarang UNBK Ulang