Sukses

Tegur Pengendara Motor di Zebra Cross, Aksi Petugas ATCS Ini Malah Bikin Ngakak

Salah satu fasilitas yang mampu menunjang pengawasan lalu lintas di jalan raya adalah ATCS.

Liputan6.com, Jakarta Kini pemantauan lalu lintas di jalan raya telah mengalami perkembangan dan kecanggihan. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat dapat berkendara dengan aman dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta merugikan banyak orang

Salah satu fasilitas yang mampu menunjang pengawasan lalu lintas di jalan raya adalah ATCS. ATCS singkatan dari Area Traffic Control System atau sistem pengendalian area lalu lintas. Di sebagian kota-kota besar di Indonesia telah dilengkapi dengan fasilitas satu ini.

Beberapa polisi akan menegur para pengendara jika melanggar aturan seperti melewati garis marka, berhenti di zebra cross, tidak menggunakan helm atau hal lainnya.

Dilansir dari akun Twitter bernama @TweetPolisi dilansir Liputan6.com, Minggu (24/3/2019), akun tersebut memosting sebuah video dari kamera pemantau ATCS.

Video yang diposting pada tanggal 23 Maret lalu ini diketahui merupakan ATCS di Kota Bandung. Dalam video tersebut berisi arahan seorang polisi yang menegur pengendara motor. Ucapan polisi tersebut justru membuat para netizen ngakak yang menontonnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menegur Pengendara Motor Agar Lebih PEDULI

Video yang telah ditonton sebanyak 147 ribu dan mendapatkan 6.485 kali retweet ini membuat netizen media sosial Twitter memberikan komentar ngakak dan nyeleneh. Pasalnya teguran dari polisi ATCS tersebut justru bikin baper.

Terlihat di dalam video terdapat seorang pengendara sepeda motor berwarna biru yang membonceng seorang wanita. Pria tersebut berhenti tepat di zebra cross sembari menunggu lampu berubah hijau. Aksi tersebut tentu tak luput dari teguran polisi yang memantau.

Kamera ATCS menyoroti pengendara tersebut. Polisi meminta pria sebagai pengendara motor untuk mundur agar tidak berada di area zebra cross. Setelah mundur, polisi kembali menegur sang wanita karena tidak menggunakan helm.

“Bagi akang yang membawa penumpang tidak menggunakan helm, jika sayang silahkan berikan helm kepada penumpangnya,” tegur polisi kepada laki-laki pengendara motor biru tersebut.

“Untuk tetehnya, silahkan turun saja jika tidak ada helm. Silahkan cari yang lebih P E D U L I,” tambahnya.

Sontak video tersebut memancing perhatian netizen ditambah lagi dengan latar musik Betharia Sonata yang berjudul Hati yang Luka. Dalam video yang diposting tersebut terus menyoroti bagaimana si wanita akhirnya menggunakan ojek online.

3 dari 3 halaman

Komentar dari Netizen, dari Baper Sampai Nyeleneh

Video berdurasi satu menit tersebut memberikan respon beragam dari para netizen yang menontonnya. Beberapa netizen bahkan memberikan komentar yang baper hingga kocak dan nyeleneh. Breikut beberapa komentar netizen di media sosial Twitter.

“Kenapasii gini aja aku ketawaa,” tulis komentar @ernovita21.

“Tega kali:((( wkwkwkwkwk,” komentar dari @putritidur2an.

“Di apa2 kan tetep bang ojol yg juara..karena mereka lebih peduli..” tulis @adhimassss.

“Tolong jangan kasih tau gue kalo mereka tos itu setelah resmi putus,” komentar @desianarh.

“Silahkan cari yg lebih PEDULI TUH MAMPOS LOH,” tulis @blavkred.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini