Sukses

Seperti Warga Biasa, Wakil Bupati Jayapura Ini Langsung Turun Lapangan Tinjau Banjir

Liputan6.com, Jakarta Sudah tugasnya seorang gubernur dan wakil gubernur untuk memantau daerahnya. Namun, nampaknnya hanya beberapa bupati saja yang mau langsung turun ke lapangan. Sebut saja Ibu Risma yang menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Risma adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarah dan juga menjadi kepala daerah perempuan pertama di Indonesia yang berulang kali masuk dalam daftar pemimpin terbaik dunia.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkenal tegas akan kepemimpinannya, beberapa kali ia pernah terlihat sedang marah pada petugas ketika melakukan hal yang salah. Salah satunya ketika, ia peristiwa jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, Kota Surabaya.

Ia terlihat sedang memarahi anak buahnya saat berkomunikasi melalui HT terkait ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang diparkir di sekitar lokasi jalan ambles.

Sama seperti Risma, Giri Wjiayanto, Wakil Bupati Jayapura ini langsung turun di ke lapangan untuk memantau banjir yang terjadi di daerahnya.  Untuk selengkapnya, berikut Liputan6.com rangkum dari akun twitter @jayapuraupdate. Jumat (22/3/2019)

2 dari 4 halaman

Banjir Bandang Papua

16 Maret 2019 yang lalu, Ratusan rumah di Perumahan Yasim Gaja Mada, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Papua  terendam banjir. Sejumlah kawasan lainnya yang juga terdampak banjir paling parah adalah wilayah Doyo, Kemisi, dan Bintang Timur. Sejumlah akses jalan penghubung ikut terputus akibat banjir yang tak kunjung surut.

Di tengah bencana yang terjadi, Wakil Bupati Giri Wijayanto dari akun twitter @jayapuraupdate terlihat sedang meninjau daerah bencana banjir.  Giri dengan bergaris putih biru dan topinya memang nampak seperti warga biasa, seperti yang akun @jayapuraupdate tuliskan

"Kalo tanpa keterangan gambar... mungkin tidak ada yg mengira beliau adalah seorang Wakil Bupati.. iya beliau adalah Wakil Bupati Kab. Jayapura yg daerahnya sedang dirundung bencana" tulis akun @jayapuraupdate

Rupanya Giri memang terkenal akan sikap yang langsung terjun ke lapangan dan memantau. Ia pun tidak segan untuk membantu cat dinding kantor saat sedang melakukan renovasi.

“Saya berani upload ini.. tanpa perlu takut di bilang pencitraan beliau, kalo orang Sentani sendiri sudah tau memang figur beliau seperti apa.. ya memang begitu susah model nya. Waktu pertama kali menjabat.. pas renovasi kantor.. beliau ikut pegang kuas cat..bantu2 cat dinding” tutur akun @jayapuraupdate

3 dari 4 halaman

Potret Giri Wijayanto

4 dari 4 halaman

Pemimpin yang patut dicontoh

Sejak berita ini dirilis, cuitan tersebut sudah mendapatkan 7.734 Retweet 7.329 like. Banyak warga net yang salut akan sikap Giri, seperti akun twitter @Mualimi88831575 yang menuliskan

“Dia hebat tdk menujukan status sebagai wakil bupati jayapura dia berbaur dgn rakyat,so memakai pakaian sederhana ,seperti rakyat biasa tapi beliau mementigkan melakukan misi penyelamatan korban banjir”

Atau juga ada yang merasakan bahagia melihat pejabat seperti Giri seperti akun twitter @priyowayeni16 yang menuliskan

“Setidaknya cukup senang liat ada pejabat seperti begini di papua. sudah lama tidak melihat sperti beginiS. biasanya cuman bicara bnyk trus kasih salah masyarakat ini itu. harus diperbanyak”

Tidak lupa juga mendoakan agar Bapak Giri sehat selalu, seperti akun twitter @mutasbaelah yang mengungkapkan

“Sehat terus Pak Wabup, tetap semangat ”

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Proses Lamaran Siti Badriah, Bikin Ikut Bahagia
Artikel Selanjutnya
Wisata Probolinggo, Lengkap dari Gunung hingga Pantai