Sukses

Makan Es Krim Sambil Berkendara, Pria Ini Dapat Teguran Kocak dari Petugas ATCS

Liputan6.com, Jakarta - Ketika berkendara, kalian tentu diwajibkan untuk mentaati peraturan lalu lintas. Tak hanya itu, kalian juga dianjurkan untuk fokus dan berhati-hati ketika mengendarai kendaraan bermotor. Oleh karena itu, kalian dilarang melakukan hal lain ketika berkendara seperti bermain ponsel atau berbagai kegiatan lain. Contohnya saja seperti satu ini yang asyik makan es krim sambil membawa motor.

Atas aksinya ini dia harus menanggung malu lantaran ditegur petugas Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan. Peristiwa tersebut terjadi di simpang Setia Budi, Medan. Awalnya pria yang mengendarai motor matic biru itu berhenti di zebra cross saat lampu merah. Dia lantas ditegur oleh petugas ATCS untuk berhenti di belakang zebra cross.

Tak cukup sampai di situ, petugas ATC juga mengingatkan pria tersebut untuk menghabiskan es krimnya terlebih dahulu sebelum melanjutkan berkendara. Sontak saja pria itu kaget dan beberapa kali terlihat tersenyum malu.

"Selamat sore, kepada abang yang makan es krim silahkan mundur ya, bang. Habisin dulu es krimnya ya bang, baru jalan," tegur petugas ATCS wanita tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Warganet Ngakak

Video ini diunggah di akun resmi @atcsmedan dan mendapat beragam reaksi dari warganet. Dalam keterangan video tersebut tertulis bahwa untuk memberikan himbauan tak harus kasar tapi juga bisa dengan cara yang lembut dan guyon seperti yang dilakukan ATCS wanita tersebut.

"Terkadang ngasih himbauan tidak harus kasar tapi dengan lembut juga mau kok tertib biar Baper sikit," tulis keterangan pada video tersebut.

Banyak warganet yang mengaku tertawa melihat reaksi pria tersebut dan memuji teguran petugas ATCS. 

"Aduh aduh abangnya salting eee," tulis akun @fidelaidsr.

"Hahahhaa...lucu," tambah akun @lienda_m_jamil.

"Apresiasini .. keren bnget cara menegurnya," kata @boymanik7.

"Mantap menghibur bgt semoga atcs seluruh indonesia bisa seperti ini semua," komentar akun @deryst.

Loading