Sukses

Aksi Lempar Telur ke Senator Australia Viral, Egg Boy Dihadiahi Ferrari

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pelemparan telur yang dilakukan seorang remaja laki-laki kepada senator Australia, Frase Anning, sempat menghebohkan publik. Hal ini berawal ketika Will Connoly, remaja 17 tahun asal Melbourne, nekat memecahkan telur di kepala Senator Anning lantaran pendapatnya yang mengkaitkan penembakan di Selandia Baru lantaran meningkatnya kedatangan imigram muslim.

Aksi Connoly lantas menjadi sorotan publik dan menuai banyak reaksi positif. Atas aksinya, Connoly bahkan dijuluki sebagai Egg Boy. Atas insiden ini publik melakukan penggalangan dana online untuk dukungan proses hukum Connoly dan berhasil meraih hampir 40.000 dolar Australia atau setara dengan Rp 405 juta. Uang tersebut lantas dikirmkan kepada para korban penembakan dua masjid di kawasan Christchurch.

Tak hanya penggalangan dana, Egg Boy juga mendapat tawaran liburan mewah di Turki selama 10 hari. Seluruh biaya akan ditanggung oleh seorang profesor filsafat asal Turki bernama Caner Taslaman.

 

Merespon aksi Connoly, melalui Twitter-nya dia menulis "Untuk Eggboy, saya adalah seorang profesor filsafat di Turki. Kami sangat mengapresiasi apa yang telah kamu lakukan. Saya akan membayar tiket dan 10 hari tinggal di hotel bintang 5 (di mana saja kamu kamu). Jadilah tamu kami di Turki."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Hadiah Ferrari

Tak cukup sampai di situ, seorang pria asal Dubai bahkan tak sungkan untuk memberikan hadiah berupa mobil Ferari untuk Connoly. Hal ini bisa dilihat dari komentar pada video Connoly yang beredar di media sosial.

"Anak yang berani. Datanglah ke Dubai, aku akan memberimu Ferrari," ujar pria bernama Dean Omeara.

Tentu saja unggahan kedua orang ini mencuri perhatian publik dan dengan cepat menjadi viral. Meski begitu belum diketahui dengan jelas seperti apa reaksi Connoly menanggapi hal ini. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Peduli Kanker Payudara, Femmy Permatasari Sumbang Bra Kuning di Selandia Baru
Artikel Selanjutnya
2 WN Australia dari Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona COVID-19