Sukses

Ini Bukti Ustaz Yusuf Mansur Dekat dengan Anak Meski Super Sibuk

Ustaz Yusuf Mansur jadi perbincangan setelah kesaksiannya atas keseharian Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur menjadi topik hangat akhir-akhir ini. Yakni berhubungan dengan percakapan panjang ustaz Yusuf Mansur dengan Tuan Guru Bajang atau Muhammad Zainul Majdi. Saat itu, Ustaz Yusuf Mansur memberi kesaksian tentang keseharian Presiden Joko Widodo

Tuan Guru Bajang mengungkapkan  di instagram pribadinya @tuangurubajang pada Minggu, 10 Februari 2019. Ustaz Yusuf Mansur, yang merupakan pengasuh pondok pesantren Daarul Quran itu bercerita mengenai keislaman Presiden Joko Widodo. Dia menyebut, keburukan orang mengenai Jokowi itu hanya fitnah belaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesaksiannya untuk kebaikan

Ustaz Yusuf Mansur menegaskan, kesaksiannya itu hanya untuk bicara kebaikan. Termasuk menjawab tuduhan fitnah dan ibadah pencitraan yang selama ini kerap disematkan kepada Jokowi. Pasalnya saat ini banyak fitnah yang dialamatkan kepada Presiden.

"Dengan hafalan Qur'an saya, saya yang begitu dekat dengan Pak Jokowi jadi saksi, apa yang sering dibicarakan tentang keburukan Pak Jokowi, hanya fitnah belaka. Ini kesaksian. Sungguh saya memperhatikan. Dan prihatin," kata Yusuf Mansur dikutip dari Merdeka Sabtu (9/2/2019).

Sepengetahuan Ustaz Yusuf Mansur, Jokowi dan keluarganya kerap berpuasa sunnah sejak 2007. Kesaksian bos PayTren ini diperkuat temannya yang kerap pergi Solo-Semarang bertemu Jokowi dan melihat puasa sunnah mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Soal Pak Jokowi dipikir melakukan pencitraan, termasuk di ibadah sebagai pamer, enggak banget. Itu mungkin persepsi dari orang lain, bukan dirinya. Dari 2007, beliau dah puasa sunnah. Sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini, enggak mungkin dipamerkan. 2007 itu, yang saya ketahui," kata Ustaz Yusuf Mansur. 

3 dari 3 halaman

Potret Kedekatan Ustaz Yusuf Mansur dengan Anak

Lepas dari kabar tersebut, bagaimana ya potret kedekatan Ustaz Yusuf Mansur bersama keluarganya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Senin (11/2/2019)

 

1. Yusuf Mansur lahir di Jakarta pada 19 Desember 1976 dan memiliki lima anak yang sholeh dan sholihah

 

2.  Pimpinan dari Pondok pesantren Daarul Quran ini tetap dekat dengan anak-anaknya.

View this post on Instagram

1 2 3 lompat.... 😊

A post shared by Aisyah Humairah (@aisyah_mansur) on

 

3. Begini potret Ustadz Yusuf Mansur dan keluarga saat pergi berlibur ke Jepang 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.