Sukses

Bertengkar Hebat? Begini Cara Redam Amarah Pacar Menurut Golongan Darah

Kalau sudah bertengkar hebat, bingung cara cepat berdamai?

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, pertengkaran kadang tak bisa dihindari. Saat pertengkaran sudah terjadi, langkah selanjutnya adalah bagaimana kembali berdamai dan memperbaiki keadaan.

Cuma masalahnya, kadang sulit untuk meredam amarah pasangan yang seringkali tak terkendali. Pastinya kamu akan sangat kebingungan ketika menghadapi pasangan yang sedang marah besar. Terlebih ketika pacar kamu memilih untuk diam tanpa ingin mengungkapkan permasalahan yang sebenarnya.

Lalu bagaimana cara terbaik yang harus dilakukan saat menghadapi pacar yang marah agar tidak memperkeruh pertengkaran? Ada cara yang cukup efektif untuk meredam amarah pasangan, yaitu memilih cara yang sesuai dengan kepribadian berdasarkan golongan darahnya. Berikut cara meredam amarah pacar menurut golongan darah yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pasangan Golongan Darah A

Untuk meredam amarah pasangan yang bergolongan darah A, kamu bisa langsung mengakui kesalahanmu padanya. Meskipun sebenarnya kesalahan itu bukan benar-benar karena keteledoranmu, kamu perlu mengakui kalau kamu salah terlebih dahulu supaya hatinya tenang. Karena terkadang si A sulit mengalah.

3 dari 5 halaman

Pasangan Golongan Darah B

Jika pasanganmu bergolongan darah B, jangan ikut terbawa emosi setelah bertengkar dengannya. Sebaiknya diskusikan dan obrolkan masalah yang ada bersama. Tunggu sampai dia yang menawarkan solusi atau jalan keluar. Baru setelah itu kamu bisa mencoba sepakat dengan solusi yang ditawarkannya itu.

4 dari 5 halaman

Pasangan Golongan Darah AB

Untuk bisa kembali berdamai dengan si AB harus benar-benar sabar. Sebaiknya cari penengah atau mediator untuk membantu mendamaikan keadaan. Jika tidak ada orang yang bisa jadi penengah, kamu bisa menunggu sampai ada perbaikan sikap darinya terlebih dahulu.

5 dari 5 halaman

Pasangan Golongan Darah O

Cara terbaik untuk meredam amarah dan berdamai dengan si pemilik golongan darah O adalah dengan segera minta maaf terlebih dulu. Segera minta maaf dan peluk dia. Maka, hatinya pun bisa kembali luluh dan tenang.

 

Cara-cara di atas bisa jadi referensi kamu untuk memperbaiki keadaan atau meredam amarah setelah bertengkar. Siapa tahu dengan menggunakan cara di atas, pertengkaran dan perselisihanmu dan pasangan bisa cepat terselesaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini