Sukses

Lihat Level Kenekatanmu Lewat Golongan Darah, Siapa Paling Ekstrem?

Level kenekatan bisa dilihat dari golongan darah.

Liputan6.com, Jakarta Nekat adalah kondisi ketika seseorang bertindak tanpa berpikir panjang. Seberapa sering kamu nekat? Mungkin kamu nekat ambil keputusan di kantor atau mungkin nekat pergi ke luar negeri dan merantau di sana.

Ukuran nekat sendiri bisa jadi sangat subjektif. Masing-masing orang punya penilaian sendiri untuk kategori kurang, cukup, dan sangat dalam menilai kenekatan.

Tahukah kamu bahwa level kenekatan bisa dilihat dari golongan darah. Berikut level kenekatan menurut golongan darah yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan Darah A

Orang yang memiliki golongan darah A biasanya cenderung selalu berpikir panjang dalam membuat keputusan. Hal ini dilakukannya agar berhati-hati dan tidak melakukan kesalahan.

Golongan darah A dikenal sebagai orang yang tidak suka hal yang dilakukan secara mendadak. Namun bisa saja dia berbuat nekat karena terjebak dalam suasana yang membuatnya takut dan tertekan.

Bisa dibilang dari semua golongan darah, si A adalah yang paling punya level nekat ranking 3.

3 dari 5 halaman

2. Golongan Darah B

Berbeda dengan golongan darah A, golongan darah ini dikenal tidak pantang takut terhadap apapun. Hal ini karena dia tidak suka diatur dan malah suka membuat peraturan sendiri.

Golongan darah B akan melakukan segala hal untuk bisa mendapatkan yang diinginkannya meskipun hal itu tidak sesuai logika. Sepertinya si B adalah golongan darah dengan level nekat tertinggi.

 

4 dari 5 halaman

3. Golongan Darah AB

Golongan darah AB sama dengan golongan darah A, dia tidak punya keberanian untuk memutuskan sesuatu karena takut mengambil risiko yang bisa merugikannya.

Dia selalu bingung untuk mengambil keputusan karena bingung dengan pikirannya sendiri. Sehingga dia cenderung orang yang penakut.

Bisa dibilang dari semua golongan darah, si AB adalah yang paling punya level nekat terendah.

5 dari 5 halaman

4. Golongan Darah O

Golongan darah O bisa termasuk dalam kategori orang yang berani. Namun, dia bisa saja menjadi pemberani dan takut dalam waktu yang sama ataupun tergantung dalam suatu kondisi.

Biasanya dia akan berani, jika ada seseorang yang mendorongnya atau yang membuatnya jadi terinspirasi. Level kenekatan golongan darah O masih belum se-ekstrem golongan darah B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini