Sukses

7 Ilustrasi Ini Punya Makna Mendalam, Sindir Kehidupan Manusia Zaman Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman, lazimnya akan menggunakan sebuah lukisan dalam kanvas sebagai media untuk mengekspresikan berbagai perasaan. Bukan hanya mengenai perasaan mereka sendiri, tapi seorang seniman pun dapat mengekspresikan perasaan orang lain ataupun lingkungan yang ada disekitar mereka. Tentu saja dalam setiap goresan cat pada sebuah kanvas memiliki cerita tersendiri yang bisa diungkapkan.

Akhir-akhir ini banyak diantara seniman yang menggunakan ilustrasi satiris dalam mengungkapkan sebuah cerita. Dimana para seniman ingin menunjukan, bahwa dunia yang ditinggali tidak semuanya memiliki cerita baik. Karena banyak pula kejahatan-kejahatan ataupun sebuah skenario yang tak terduga terjadi di masyarakat. Oleh karena itu, para seniman ingin menunjukkan, bahwa ada cerita menyedihkan yang terjadi di dunia saat ini.

Sesuatu yang ingin disampaikan oleh seniman kepada masyarakat ini bukanlah hal yang baik. Akan tetapi gambar-gambar tersebut memiliki makna yang mendalam dan dapat menjadi pelajaran bagi diri sendiri. Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Senin (4/2/2019) berikut ini beberapa karya ilustrasi seniman dunia yang menggambarkan kehidupan saat ini.

2 dari 3 halaman

Semua terpaku pada gadget

1. Berdoa agar mendapatkan sinyal baik.

2. Kepedulian terhadap sesama harus lebih besar dari kepedulian terhadap gadget.

3. Ada masalah apa ini?

4. Sungguh mengerikan.

3 dari 3 halaman

Keluarga adalah segalanya

5. Semua anak butuh dukungan orang tua

6. Berikanlah yang terbaik untuk orang tua.

7. Perbuatan kamu bisa melukai keluargamu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Potret Anak-anak Selfie Pakai Sandal Jepit, Artis Top Ini Menduga Hanya Editan
Artikel Selanjutnya
Kim Kardashian Jadi Sorotan Karena Dikecam Ahli Medis, Kenapa?