Sukses

Studi: Makan Es Krim Pagi Hari Bantu Cerdaskan Otak

Liputan6.com, Jakarta - Es krim memang menjadu salah satu makanan yang difavoritkan banyak orang. Selain enak, es krim juga bisa membuat tenang, dan memperbaiki mood seseorang lo. 

Namun ternyata, makan es krim yang dingin di pagi hari dengan rasa yang manis lembut juga bisa membuat otak menjadi lebih cerdas. Seorang ilmuwan di Jepang, menemukan bahwa makan es krim selepas bangun tidur bisa membantu otak menjadi lebih cerdas. Ini juga sangat membantu membuat suasana hati menjadi lebih nyaman, bahagia dan tenang.

Melansir Online Daily, para ilmuwan dari Tel Aviv University yang melakukan penelitian pada 2012, menemukan bahwa makan manis di pagi hari bisa meningkatkan kecerdasan otak. Menariknya lagi, konsumsi suatu yang manis lagi segar atau dingin saat pagi juga memungkinkan seseorang memiliki semangat yang lebih baik. Ini juga sangat memungkinkan seseorang dapat menurunkan berat badan dengan baik.

Dibanding makan makanan manis seperti es krim di malam hari, para peneliti lebih menyarankan agar kita makan es krim saat pagi hari. Sarapan dengan sesuatu yang dingin lagi segar dan manis dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Ini juga sangat dipercaya mampu mempengaruhi suasana hati dan mencerdaskan otak.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Lainnya

Profesor Koga, seorang ilmuwan asal Jepang mengungkapkan jika dibandingkan dengan konsumsi kue atau cookies saat pagi hari, masih baik konsumsi es krim. Ini juga memiliki manfaat yang lebih baik.

"Es krim yang dikonsumsi saat pagi akan memiliki manfaat yang baik. Selama itu dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. Selama itu juga tidak dikonsumsi terlalu sering. Kami menemukan bahwa konsumsi atau sarapan es krim saat pagi lebih baik jika dibandingkan dengan sarapan menggunakan kue cokelat atau cookies. Ini juga lebih baik dibandingkan dengan konsumsi es krim saat malam," kata Profesor Koga.

Selain bantu mencerdas otak, makan es krim di pagi hari juga membantu sistem percernaan yang main. Meski begitu, hingga kini para peneliti masih melakukan penelitian lebih lanjut mengenai hasil penelitian ini.

Nah, apakah kamu tertarik mengkonsumsi es krim di pagi hari?

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Es Krim dengan Rasa Teraneh di Dunia, Tertarik Mencoba?
Artikel Selanjutnya
Otak Manusia Bisa Lebih Tenang Berkat Bantuan Gadget Ini