Sukses

6 Jenis Pelukan Ini Miliki Makna di Dalamnya, Mana Favoritmu?

Penasaran jenis-jenis pelukan apa saja dan apa maknanya?

Liputan6.com, Jakarta - Pelukan ternyata membawa banyak manfaat, seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres bahkan meningkatkan rasa percaya diri.

Selain manfaat tersebut, pelukan juga memiliki maksud dan makna tersendiri. Hal ini tentu saja tergantung dari kepekaan seseorang, bagaimana seseorang menilai pelukan itu. Dalam sebuah hubungan, sentuhan berupa pelukan bahkan sangat dibutuhkan untuk menunjukkan perasaanmu.

Nah, penasaran apa saja jenis-jenis pelukan beserta maknanya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Kamis (27/12/2018).

1. Pelukan dari belakang

Sebuah pelukan dari belakang menunjukkan perasaan mendalam pada seseorang. Bahkan jika seseorang belum mengungkapkan perasaannya pada orang yang disuka, pelukan seperti ini memastikan bahwa dia jatuh cinta padamu.

Selain itu, orang yang memeluk dari belakang siap untuk mengambil tanggung jawab dan memberikan perlindungan untuk orang yang mereka peluk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Pelukan dari hati ke hati

Pelukan jenis ini paling romantis. Pelukan seperti ini akan memberikan rasa nyaman di mana seseorang bersandar di dada yang individu lain, tanpa sadar itu untuk meminta persetujuan.

Pelukan dengan membelai punggung juga sebagai bentuk dukungan kepada seseorang. Biasanya pelukan tersebut lembut dan kencang.

3 dari 6 halaman

3. Pelukan menyamping

Ini adalah jenis pelukan menenangkan yang biasanya dilakukan antara pasangan yang tengah jatuh cinta. Pelukan ini akan berlangsung lama, menyenangkan dan dapat dibarengi dengan beberapa kata yang manis.

4 dari 6 halaman

4. Pelukan satu sisi

Biasanya jenis pelukan ini terjadi antara dua orang yang tengah duduk atau berdiri di samping satu sama lain. Pelukan seperti ini berarti untuk memberi dukungan kepada orang lain, menghibur atau untuk sekadar menunjukkan keramahan.

5 dari 6 halaman

5. Pelukan erat

Mungkin ini menjadi jenis pelukan favorit di kalangan wanita. Karena ini menunjukkan kasih sayang dan kedekatan orang yang memberikan pelukan. Namun sayangnya, para pria terkadang tidak bisa mengendalikan kekuatan mereka saat memeluk hingga akhirnya menyakiti si wanita. Jadi bersikap lembut sangat penting ya.

6 dari 6 halaman

6. Pelukan bentuk huruf A

Pelukan ini juga dikenal sebagai pelukan teepee, ini adalah pelukan yang mungkin terjadi ketika individu bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya. Dua orang saling bersandar di bagian atas tubuh mereka dan pelukan biasanya tidak berlangsung lama.

Pelukan ini juga bisa terjadi antara mereka yang putus dan saling merindukan, atau antara mereka yang diam-diam jatuh cinta.

Nah, mana pelukan favoritmu?

(Ul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.