Sukses

Mudah dan Murah, Begini Trik Atasi Noda Lengket di Setrika

Hanya dengan pil parasetamol kalian bisa mengatasi noda lengket di setrika.

Liputan6.com, Jakarta Semua oran tentu memiliki setrika pakaian di rumah. Ya, setrika merupakan barang elektronik yang wajib ada di rumah. Alat ini sangat dibutuhkan untuk membuat pakaian terlihat rapi dan tidak lecek.

Sayangnya pada beberapa kondisi, level suhu setrika yang terlampau tinggi membuat bahan pakaian yang disetrika menjadi lengket. Efeknya, akan muncul noda hitam membandel di bagian bawah setrika.

Namun jangan khawatir, kalian bisa kok menghilangkannya dengan cara yang sangat mudah dan murah. Seorang ibu rumah tangga dari Inggris membagikan trik efektif untuk membersihkannya.

Dia adalah Rebecca Harris, yang membersihkan bagian bawah setrika yang menghitam menggunakan dua butir pil parasetamol. Dalam sebuah video yang diunggahnya, Rebecca terlihat menaruh pil parasetamol ke permukaan bagian bawah setrika yang sudah dipanasi terlebih dahulu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersih seperti baru

Dia kemudian menggosokkan pil ke permukaan setrika yang panas menggunakan penjepit. Dengan perlahan, pil tersebut mampu menghilangkan noda hitam di permukaan bawah setrika sampai bersih.Setelah menghabiskan dua butir pil parasetamol, Rebecca kemudian mengelap permukaan bawah setrika itu dengan kain. Bagian bawah setrika pun kembali bersih seperti masih baru.

Nyatanya, selain dengan pil parasetamol, kalian bisa membersihkan bagian bawah setrika yang menghitam dengan mudah dan murah menggunakan baking soda, kapur atau campuran cuka dan garam. So, tunggu apa lagi? Ayo segera dicoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.