Sukses

Potret dan Biodata Tasya Novianti Putri, Finalis Miss Indonesia yang Dikeluarkan Akibat Isu Jadi Pelakor

Salah satu peserta finalis Miss Indonesia 2024, Tasya Novianti Putri, telah didiskualifikasi karena desas-desus menjadi pelakor. Skandal itu terkuak setelah akun Instagram @arumjst mengungkapkan hubungan gelap tersebut. Pemilik akun tersebut adalah Arum Justicia Agatha, yang memposting foto mesra antara suami dan peserta finalis kontes kecantikan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tasya Novianti Putri, seorang wanita dari Pekanbaru, sukses meraih posisi Runner Up 1 dalam kompetisi Miss Interglobal Indonesia 2022. Ia menjadi perwakilan dari Riau dalam ajang tersebut yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah. Kemenangannya dalam Miss Interglobal 2022 diraih setelah mengungguli banyak peserta lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Profil Tasya Novianti Putri

Tasya Novianti Putri, seorang wanita asal Pekanbaru, telah mencoba peruntungannya dalam beberapa kontes kecantikan, termasuk Miss Indonesia dan Puteri Indonesia. Meskipun belum berhasil, dia tidak menyerah dan pada akhirnya mencoba lagi dengan mengikuti Miss Interglobal Riau 2022. Setelah berhasil mengalahkan peserta lain, dia melangkah ke tingkat nasional sebagai runner up 1 di Miss Interglobal Indonesia 2022.

3 dari 7 halaman

Raih Juara Utama di Kontes Miss University Indonesia 2022

Dia juga ikut serta dalam kontes Miss University Indonesia 2022. Dalam ajang tersebut, Tasya berhasil meraih gelar juara utama.

4 dari 7 halaman

Lulusan Universitas Islam Riau

Dari profil LinkedIn-nya, terlihat bahwa dia telah menyelesaikan studinya di Universitas Islam Riau dan meraih gelar dalam bidang Hukum.

5 dari 7 halaman

Menjadi Model dan Pembicara Publik

Sementara itu, dari akun Instagram pribadinya @tasyanoviantip, terlihat bahwa dia kini aktif sebagai model dan pembicara publik.

6 dari 7 halaman

Terlibat Isu Perselingkuhan

Tasya Novianti Putri telah didiskualifikasi dari kompetisi sebagai finalis Miss Indonesia setelah tersiar rumor bahwa dia terlibat dalam hubungan yang tidak pantas. Skandal ini mencuat ketika akun Instagram arumjst mengungkapkan adanya perselingkuhan yang diduga melibatkan Tasya. Pemilik akun tersebut adalah Arum Justicia Agatha, yang memposting foto-foto mesra antara suaminya dan finalis kontes kecantikan tersebut.

Sebastian Emmanuel, seorang anggota tim manajemen kompetisi, telah memberi tahu Arum bahwa Tasya telah didiskualifikasi. Sebastian membagikan percakapan konfirmasi tersebut. "Saya ingin memberitahu bahwa Tasya telah didiskualifikasi dari finalis Miss Indonesia 2024," kata Sebastian. Arum mengucapkan terima kasih atas informasi tersebut.

Tasya Novianti Putri belum mengeluarkan pernyataan resmi. Tidak ada unggahan terbaru di akun Instagramnya, meskipun dia telah membatasi kolom komentar. Biasanya, dia aktif berbagi kegiatan sosial, endorse, dan konten sebagai model di platform tersebut.

7 dari 7 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Siapa Pemenang Miss Indonesia 2024?

Nova Liana berhasil mengalahkan 48 finalis dari 15 Provinsi di Indonesia dan memenangkan gelar juara dalam kontes Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Kontes ini diadakan untuk kedua kalinya dan berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Minggu (19/5/2024).

Miss Indonesia maksimal umur berapa?

Orang Indonesia yang berusia antara 18 hingga 25 tahun (maksimal 25 tahun saat malam final), belum menikah, dapat menjadi mahasiswa atau karyawan dengan tinggi badan minimal 170 cm. Mereka yang mewakili suatu daerah harus tinggal atau berasal dari daerah tersebut.

Siapa Miss Indonesia pertama?

Indira Sudiro meraih gelar juara pertama dalam kontes Puteri Indonesia pada tahun 1992. Sebelumnya, dia juga meraih gelar Miss ASEAN pada tahun 1991.

Berapa hadiah Miss Indonesia?

Menurut laporan dari Dream.co.id, pada bulan Mei 2023, Poppy Capella mengumumkan bahwa pemenang Miss Universe Indonesia akan mendapatkan hadiah senilai total Rp 2 miliar berupa uang tunai dan mobil, serta kesempatan untuk berpartisipasi dalam kontes Miss Universe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini