Sukses

Pisang Ampuh Atasi Sembelit dalam Waktu Singkat

Liputan6.com, Jakarta - Pisang menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang manis, pisang ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh lo. 

Bagi orang-orang yang tengah menjalani diet, pisang menjadi buah yang rutin dikonsumsi karena bisa mengenyangkan dan menahan rasa lapar berlebih. Namun selain itu, banyak yang mengklaim bahwa pisang sangat baik mengatasi masalah pencernaan konstipasi atau sulit buang air besar. Benarkah?

Dilansir dari Food Ndtv.com, menurut buku 'Healing Foods', pisang memiliki kandungan kalium yang mampu menjaga tekanan darah, dan merupakan antasida alami, yaitu senyawa yang mampu menenangkan dan mengurangi rasa sakit perut. 

Dikatakan Macrobiotic Nutritionist and Health Coach, Shilpa Arora, pisang penuh serat dan nutrisi yang mampu melindungi lapisan usus, dan pisang mampu menjaga bakteri sehat di usus. Serta dalam pisang membantu membuang racun penyebab sembelit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Mampu mengurangi konstipasi

Bahkan menurut ahli gizi India, Ritu Arora, pisang yang dikeringkan mampu membantu memperbaiki sindrom usus dan membiarkan mikro villi hadir di usus kecil untuk membantu pencernaan dan mengurangi konstipasi.

Nah, kalau kamu tengah mengalami kesulitan buang air besar, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi pisang ya.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Nugget Pisang Crispy Enak dan Sederhana, Rasa Bintang Lima
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Susah BAB, Keluarga Ini Jadi Kaya Raya