Sukses

6 Hewan Pemberani yang Selamatkan Nyawa Tuannya

Beberapa hewan peliharaan ini benar-benar loyal terhadap tuannya dan rela mengorbankan nyawa mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Psikolog dan ahli biologi yakin bahwa hewan pelihaaran membantu kita hidup lebih lama dan menjadi lebih sehat secara keseluruhan. Tapi beberapa hewan peliharaan ini benar-benar loyal terhadap tuannya dan rela mengorbankan nyawa mereka. Dilansir dari Brightside, ini dia.

1. Jorge dan Chiquita

Suatu hari yang tampaknya biasa-biasa saja di Kosta Rika, para pengemudi di jalan utama dihentikan oleh seekor anjing kecil yang berlari di tengah arus lalu lintas. Anjing itu terus menyalak, mencoba menarik perhatian siapa pun.

Begitu beberapa pengemudi mengikutinya, anjing itu membawa mereka ke seorang lelaki di yang pingsan di pinggir jalan sejak setengah jam lalu. Pria itu adalah Jorge, si pemilik anjing.

Jorge tak sadarkan diri karena penyalahgunaan alkohol. Sementara anjingnya, Chiquita, ikut pergi saat pemiliknya dibawa ke rumah sakit. Berkat Chiquita, Jorge mendapat perawatan medis tepat waktu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. DBoy ditembak karena melindungi tuannya

Roberta Trawick tengah duduk di ruang tamunya ketika seorang pria tak dikenal tiba-tiba masuk dan menodongkan pistol ke arahnya, mengancam akan menembak bila ia bergerak. Saat itulah, DBoy, anjing pit bull milik Roberta melesat dari kamar lain.

Terkejut akan serangan anjing, pria itu menembak DBoy dua kali kemudian melarikan diri. Anjing itu telah menyelamatkan nyawa pemiliknya dan beruntung, setelah berhasil melewati operasi DBoy pulih sepenuhnya.

 

3 dari 5 halaman

3. Megan dan Willie

Megan Howard adalah pemilik burung nuri kecil berwarna hijau bernama Willie dan juga seorang pengasuh anak berusia 3 tahun bernama Hannah. Suatu kali, ia tengah memanggang pai, meletakkannya di atas meja, kemudian pergi ke kamar mandi.

Tiba-tiba ia mendengar Wille berteriak, "Bu, bayi! Bu, Bayi." Ia bergegas ke dapur dan menemukan Hannah dengan wajah membiru. Diduga Hannah tersedak pai yang dia makan. Megan kemudian melakukan manuver Heimlich untuk membebaskan Hannah dari tersedak dan menyelamatkan hidupnya.

 

4 dari 5 halaman

4. Sky, anjing yang melawan ikan hiu

Franz Van Derpoll, seorang kapten kapal sedang menyelam dan memancing untuk makan malamnya. Tiba-tiba, 2 ekor hiu berputar mengelilinginya.

Sky yang melihat pemiliknya dalam bahaya, melompat ke dalam air untuk menyelamatkan nyawa Franz. Sayang, langkah heroik Sky membuat anjing itu kehilangan nyawanya. Ini menjadi kehilangan terbesar bagi pria itu.

 

5. Ace, si anjing pemadam kebakaran

Nick Lamb adalah seorang remaja tuli berusia 13 tahun. Ia sendirian di rumah ketika terjadi kebakaran dan asap mulai memenuhi udara dengan cepat. Karena tidak memakai alat bantu dengar, Nick tidak mendengar alarm bahaya.

Ace, anjingnya, bereaksi cepat. Anjing itu berlari ke kamar Nick, dan membangunkannya. Nick yang terbangun mencium bau asap dan pada saat yang sama segera melarikan diri. Pada saat yang tepat.

 

5 dari 5 halaman

6. Tara, si kucing pemberani

Kisah ini menjadi viral di YouTube setelah seorang ayah dari balita bernama Roger Triantafilo membagikan video. Dalam video itu, Tara menjadi penjaga bagi bocah itu.

Saat seekor anjing yang ganas berusaha menyerang tuan kecilnya, Tara yang pemberani dengan gagah berani mengejar anjing itu hingga anjing itu pergi. Untuk menghormati Tara, tanggal 3 Juni diberi nama "Tara The Hero Cat Day" di lingkungan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.