Sukses

Jokowi dan Prabowo Pelukan di Final Pencak Silat, Warganet Terharu

Selain pertambahan pundi-pundi medali emas di cabor pencak silat, momen pelukan Jokowi dan Prabowo bikin terharu warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018, juga menjadi momen haru yang tak terlupakan karena menyatukan dua kubu politik. Memang menjelang Pilpres 2019, Indonesia sedang digoreng dengan bumbu-bumbu politik capres Jokowi dan Prabowo.

Namun, perhelatan Asian Games kali ini dianggap menjadi momen paling berharga yang justru bikin terharu warganet. Kemenangan atlet pencak silat, Hanifan Yudhani dalam partai tarung Putra Kelas C 55-60 Kg, Rabu (29/8/2018) menambah perolehan medali emas untuk Indonesia.

Selain menorehkan prestasi untuk Indonesia, keberhasilan Hanif di Asian Games 2018 juga mampu mempersatukan Jokowi dan Prabowo.

Momen langka dan berharga itu tak luput dari perhatian masyarakat Indonesia. Menanggapi momen bahagia itu, tentu warganet juga berikan tanggapan terkait pelukan Jokowi dan Prabowo atas kemenangan Hanif.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

3 dari 3 halaman

Pencak silat persatukan Jokowi dan Prabowo

Setelah memeluk Hanif, momen persatuan Jokowi dan Prabowo tidak usai. Momen bahagia itu terjadi saat penyerahan medali emas untuk atlet pencak silat putri, Giliran Wewey Wita.

Kemesraan Jokowi dan Prabowo berlanjut ketika Jokowi mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan kemenangan Wita di podium. Jokowi terlihat mengeluarkan ponselnya untuk berfoto bersama Wita dan Prabowo. Tentu bagi masyarakat Indonesia momen langka ini mengharukan dan mempersatukan bangsa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.