Sukses

Kisah Pria Batal Menikah di Detik-Detik Terakhir, Alasannya Menyayat Hati

Seorang pria harus merelakan calon istrinya pergi selama-lamanya di detik-detik pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah menyanyat hati baru-baru ini datang dari Negeri Tirai Bambu Tiongkok. Seorang pria bernama Yang Feng harus merelakan calon istrinya pergi selama-lamanya di detik-detik pernikahan mereka. 

Dilansir dari laman Mirror, pacar Yang Feng menghembuskan nafas terakhirnya sesaat sebelum ia menikah. Wanita bernama Xiao Hui itu divonis mengidap leukimia sejak enam tahun lalu. Ia pun harus menjalani serangkaian perawatan dan pengobatan di sebuah rumah sakit di Tiongkok. Sayang, menjelang hari bahagianya yakni pernikahannya, kondisinya semakin memburuk.

Hari pernikahan Xiao Hui dan kekasihnya harus segera dilaksanakan mengingat kondisi wanita itu terus melemah. Yang Feng memilih rumah sakit sebagai tempat untuk mengucapkan janji suci hidup semati atau melaksanakan akad nikah. Pernikahan yang sederhana pun segera direncanakan dan undangan untuk sanak saudara terdekat disebar. 

Pernikahan Yang Feng dan Xiao Hui akhirnya digelar di kamar ruang inap Xiao. Mereka juga telah mendapat restu dari kedua orangtua dan mendapat izin dari para dokter serta perawat. Tamu undangan bahkan telah hadir di pernikahan yang sangat sederhana tersebut.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batal Menikah

Yang Feng telah siap dengan pakaian pengantinnya. Sementara Xiao Hui, gaun pengantinnya digantung di sebelah tempat tidur. Keduanya telah siap untuk menikah. Namun, beberapa menit sebelum dilaksanakannya pemberkatan, kondisi Xiao Hui semakin memburuk. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia sesaat sebelum melaksanakan pernikahannya. 

Mendapati sang kekasih hati meninggal, hati Yang Feng pun hancur. Ia batal menikah dengan kekasih yang sangat dicintainya tersebut. Sanak saudara yang hadir pun begitu terenyuh melihat akhir dari hubungan asmara pasangan ini.

 

 

 

 

Kisah cinta mereka bermula pada dua tahun lalu. Mereka merupakan teman kerja, Yang adalah sopir layanan yang bekerja pada Hui. 

Pria itu memang telah mengetahui penyakit yang dialami Hui, dia bahkan mengagumi wanita itu karena berjuang melawan penyakitnya. Kekaguman tersebut membuat Yang mulai menyukai Hui. Dia bahkan rela menyisikan 80 persen penghasilannya untuk membantu biaya pengobatan kekasihnya itu. 

Reporter: 

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.